Hasil MPL ID S12 Week 6: RRQ Defuse Robot Merah Bigetron 2-1, Revenge Failed!

by Rex "Regum" Rusman

RRQ memetik kemenangan 2-1 atas Bigetron Alpa pada lanjutan MPL ID S12 Week 6 pada Ahad (10/9). Tim "sang raja" menggagalkan misi balas dendam yang diusung pasukan robot merah.  

Pertarungan Bigetron Alpha (BTR) vs RRQ berlangsung sengit. Kedua tim membawa misi meraih poin penuh seiring putaran reguler season yang segera memasuki fase krusial untuk penentuan lolos ke playoff. RRQ bertekad bangkit usai sehari sebelumya tunduk dari ONIC, sementara Bigetron juga punya misi membalas kekalahan dari RRQ di leg pertama musim ini.

RRQ menurunkan Clay, Banana, Ferxic, Naomi dan Skylar sementara Bigetron menurunkan Ken, Kyy, Moreno, Xorizo dan XYVE yang menggantikan posisi VYNN. Game 1
Bigetron berhasil mendapatkan first kill dengan menumbangkan Skylar. Pasukan robot merah di bawah asuhan coach Aldo melanjutkan ritme agresif untuk menekan  sejak early game.
Skylar kembali jadi target, namun RRQ berhasil membalas dengan menumbangkan Xyve dan Super Xorizo  

Pertukaran kedua tim terus berlanjut hingga perebutan lord pertama. BTR sukese merebutnya lewat Super Kenn di menit ke-10. Permainan kembali berimbang. Kontes lord kedua giliran Ferxiic sukses mengambil lord untuk RRQ. 

Ini menjadi momentum, RRQ berbalik memberikan tekanan dan mulai merubuhkan turret di lane dengan bantuan lord. Clayyy dkk semakin mendominasi setelah masuk menit ke-15, dengan lebih unggul dalam hal objektif dan gold network mencapai 6,500.

Skylar dan Naomi menggila pada menit ke-17, ketika mereka berebut lord dengan para pemain Bigetron Alpha. Keputusan Super Kyy dkk untuk full fight di area lord menjadi bumerang, tiga personel robot merah tumbang karena serangan dari Skylar dkk.
RRQ snowballing dan berhasil meratakan base yang dijaga sua punggawa BTR yang tersisa.  

 

 BACA JUGA: Bigetron Era Nyaris Gugur di UniPin Ladies Series Season 3 Day 2!

Game 2
Bigetron menjaga spirit dan tekad memainkan playstyle agresif. Kali ini BTR Kyy dengan hero Edith memainkan peran vital yang menggila. Banana menjadi korban first kill di menit 2.

Tim berjuluk robot terus menekan pemain RRQ. Clayyy pun tertidur usai team fight di area turtle. Super Kenn berhasil mengambil lord, dan memaksa para pemain Banana dkk untuk mundur. 
RRQ Ferxic dan Naomi tak patah arang, berupaya mengejar dan melakukan zoning untuk meredam serbuan BTR. Beberapa skema pancingan pun dijalankan namun, para punggawa BTR bermain disiplin dan sabar, terus menjaga keunggulan objektif dan gold network hingga 4,400.

Super Xorizo dengan hero Paquito lantas menjadi teror merusak zoning dari RRQ.   RRQ pun rontok. Walau sempat mempertahankan base mereka mati-matian, sang robot merah memaksa RRQ bermain kembali di babak ketiga.

Game 3
RRQ agaknya menyadari harus langsung mengimbangi tempo cepat dan agresif yang diperagakan Bigetron. Skylar berhasil mendapatkan first blood dengan menumbangkan Xyve di menit ke-4. Seperti babak pertama, RRQ memimpin jalannya pertandingan di early dengan mengambil dua turtle.

Di game ini Super Xorizo berbalik menjadi target operasi para pemain RRQ, setelah sebelumnya Banana ditempel habis-habisan oleh pemain BTR. Alhasil, Skylar dkk mulai unggul menjauh dari BTR dengan objektif turret, buff, dan gold network hingga 3,500.

Meski begitu, RRQ tidak terburu-buru. Ini juga bisa menjadi momentum BTR untuk bangkit atau comeback. Sayangnya, upaya itu terbukti berat karena RRQ semakin unggul dan solid.  RRQ memastikan diri meraih poin penuh setelah menghancurkan base milik BTR pada menit ke-16.

mplid s 12 rrq vs bigetron 5f87c

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Hasil MPL ID S12: Onic Pecundangi RRQ, Rebut Tahta Klasemen Week 6

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!