Hasil MPL ID S10 ONIC 2 - 1 Evos Legends: Macan Putih Tepi Jurang?

Duri Landak lebih matang dari Cakar Macan
Hasil MPL ID S10 ONIC vs  Evos Legends

ONIC ID membuktikan kematangan dan konsistensi performa saat melakoni laga versus EVOS Legends. Sempat kecolongan di game pertama, pasukan "Landak Langit" balik mencukur Macan Putih untuk menutup pertandingan dengan skor 2-1,  di MPL Arena XO Hall Jakarta, Minggu (25/9/22). 

Dengan hasil ini, ONIC Esports tetap menjadi penguasa puncak klasemen MPL ID Season 10 di week 7, sementara Evos Legends yang jadi juara paruh musim semakin melorot ke peringkat 6. Alarm bagi Evos Fams karena tim Macan Putih bisa dikatakan sudah di pinggir jurang. Sekali lagi kalah, Evos Legends terancam tidak lolos ke playoff untuk pertama kalinya sepanjang sejarah MPL ID. 

EVOS Legends dibuntuti oleh Rebellion Zion yang di laga sebelumnya secara mengejutkan berhasil menyeruduk RRQ Hoshi dengan skor 2-0. Alhasil kini Evos hanya terpaut 1 poin akumulasi dari Rebellion Zion. 

Rekap Pertandingan ONIC Esports vs EVOS Legends 

Game 1
Evos Legends dan Onic Esports memilih bermain rapi dan mengejar objektif di ealry game. Evos mulai menaikkan tempo di menit ke-4 da Sutsujin sebagai jungler mulai berpadu dengan Dreams untuk menopang setiap lane.

ONIC seperti kurang siap dan kehilangan momentum untuk koordinasi. Evos justru terus berhasil menculik satu per satu lawan dan memimpin skor  7-1. Keunggulan di early game dimanfaatkan Evos untuk mengamankan lord pertama. 

Onic Esports merespon dan bermain agak defensif sambil berupaya mengejar ketinggalan level dan gold. Setelah agak berimbang. Onic Esports pun mampu memaksa Clover dkk bertahan di base. Setelah merangsek dengan bantuan lord, ONIC tampaknya segera membungkus kemenangan babak pertama. Tapi,....

Terlalu bernafsu, Onic Esports harus menelan pill pahit. Setelah Buttts ter-pickoff, Evos Legends secara menakjubkan mampu menumpas hero-hero ONIC. 

Dengan waktu revive hingga 40 detik, dua Evos Legends yang bertahan yakni Sutsujin dan Clover pun melakukan one straight push di mid lane hingga ke base. Butts yang revive tak kuasa membendung. Game pertama pun jatuh ke tangan Evos.  

BACA JUGA: Xinnn Unggulkan RRQ Hoshi dan ONIC ke M4 Mobile Legends, Waspadai EVOS

Game 2
Onic Esports memutuskan untuk melakukan pergantian pemain, Samoht diganti oleh Kiboy. Masuknya Kiboy mengubah dinamika permainan ONIC. Di sinilah tim landak langit menunjukkan kematangan, kedalaman dan rotasi skuad yang dibutuhkan.

ONIC menyadari harus melakukan sesuatu untuk meredam Sutsujin yang di game pertama menjadi batu sandungan. Kairi pun coba lebih agresif menginvasi area jungle dan farming lawan. Strategi ini berhasil membuat Evos hati-hati dan tidak berkembang. 

Onic terus mendapatkan objective dan mulai memegang kendali permainan. Kombinasi Kiboy dan SANZ terus merajalela, selalu siap meladeni team fight yang terjadi. Keduanya memang dikenal punya mekanik kelas dunia.

ONIC sukses melancarkan tekanan dan membatasi pergerakan lawan. Evos Legends masih dapat bertahan dengan baik. Kali ini tim landak kuning tak gegabah. Setelah merebut lord ketiga, ONIC menembus base Evos dari midlane dan menang di menit 17. 

BACA JUGA: Hasil MPL ID S10 Bigetron 2 - 1 ONIC: Max-Markyyy Mantul, Atlas Kyyy Jadi Kunci

Game 3 

EVOS Legends
Exp Laner - Pendragon (Paquito), Roamer - DreamS (Diggie), Mid Laner - Clover (Yve), Jungler - Sutsujin (Barats), Gold Laner - Clover (Melissa)

ONIC Esports
Exp Laner - Butsss (Masha), Roamer - Kiboy (Chou), Mid Laner - SANZ (Valentina), Jungler - Kairi (Ling), Gold Laner - CW (Lylia) 

Sutsujin dengan hero Barats berhasil mengamankan turtle pertama untuk EVOS. Sementara jungler ONIC, Ling Kairi mencuri orange buff EVOS Legends. ONIC meraih firstblood saat Valentina SANZ mengeliminasi Diggie DreamS di menit ke-4.

Sutsujin mengamankan turtle kedua dengan retri yang on point. Pada menit ke-6, terjadi teamfight di bottom lane, Clover ter-pick off oleh Ling Kairi di turret bottom lane.

EVOS Legends kembali mengamanan turtle ketiga demi memangkas ketertinggalan networth. Sayang, pada menit 8, Pendragon tak bisa lolos dari kepungan 3 player ONIC dan outer turret tumbang. Pada menit ke-10, ONIC Esports sudah unggul 2.2k gold, mendapat 6 kill dan meruntuhkan 3 turret.

ONIC mengamankan lord pertama pada pertengahan menit ke-10 tanpa perlawanan EVOS. Dengan lord, Onic lancarkan push dan berhasil merobohkan dua turret mid. Tim landak kuning semakin unggul dari segi net worth, 5.2k gold dari EVOS Legends.

Kontes lord kedua di menit ke-14, set-up Buttss dkk berhasil menangkap Barats dan Melissa sehingga ONIC leluasa mendapatkan lord. Pada menit ke-15, ONIC sudah unggul 9.2k gold.  

Memanfaatkan momentum lord, ONIC lancarkan serangan dan berhasil wipe 3 pemain EVOS dan mengakhiri game ketiga pada 16 menit 13 detik. ONIC Kairi dengan hero Ling menjadi MVP dengan KDA:  5/0/2, 883 GPM, dan KP 64%.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Gustian Rekt Ulas Perbedaan Debut Sutsujin dan Ferxiic di Evos Legends

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!