Emak EVOS, Bukti Nyata Nonton Liga Mobile Legends MPL ID Tidak Ada Batasan Umur

by Justhin YUAN

Kedatangan "Emak EVOS" di MPL ID Season 13 menjadi bukti nyata bahwa turnamen esports tidak terbatas hanya untuk kalangan muda saja. Mutihana Boru Sitepu berhasil menarik perhatian para audience MPL ID, dan memberikan tips kepada orang tua yang membatasi anak-anaknya dalam bermain game!

Saat ini bermain game masih mendapatkan stigma negatif, terutama di dalam diri para orang tua. Anak-anak yang terlalu sering bermain game dipandang sebagai hal yang buruk, dan hanya boleh dilakukan sebagai hiburan sementara.

Emak EVOS, seorang ibu berumur 50 tahun asal Kota Medan, justru memiliki pandangan yang berbeda setelah melihat sang anak selalu bermain Mobile Legends: Bang Bang dan menonton MPL ID, terutama sama EVOS sedang bertanding.

Mutihana melihat bahwa game memiliki hal positif, dan anak-anak yang bermain game harus diberikan dukungan. Di luar hal-hal negatif yang biasa tertanam di diri para orang tua, mereka tidak tahu kalau anak-anak yang bermain game bisa mendapatkan prestasi internasional, bahkan menghasilkan uang.
"Kalau menurut saya, kalau (game) itu positif mari kita dukung anak-anak. Jangan dilarang anak-anak. Kita enggak tahu main game itu bisa juara dunia, bisa menghasilkan uang. Jadi bagi ibu-ibu yang ada di dunia ini ya, kalau anaknya pengen main game coba berikan izin. Akan tetapi, di jalur yang positif ya," ucap Mutihana saat diwawancara media di MPL Arena hari Jumat, 15 Februari 2024.

EMAK EVOS Menangis di MPL ID S13 Usai Kekalahan EVOS Glory Melawan Bigetron Alpha (10/3/2024)

Emak EVOS juga menceritakan bagaimana dirinya, seorang ibu-ibu berumur 50 tahun bisa tertarik dengan pertandingan MLBB ini. Semuanya berawal dari sang anak, Michael, yang sudah menjadi seorang EVOS Fams dari awal.

Sering menemani sang anak menonton pertandingan EVOS, Mutihana pun menjadi antusias dalam mendukung sang Macan Putih di setiap turnamennya. Nama Emak EVOS pun sudah dikenal oleh seluruh EVOS Fams, memberikan dirinya sebuah reputasi tersendiri, dan selalu dicari oleh para komunitas melalui pengakuan Michael.
"Kalo ibu enggak datang, pasti ditanyain. Emak di mana, mak ikut enggak, bang," ungkap Michael.
Mutihana sendiri juga sedikit bingung kenapa dirinya masih terikat dengan hal-hal seperti ini di usia yang sudah belia, tetapi ia juga tidak malu untuk mendukung EVOS terus menerus dan memperlihatkan ekspresi yang sebenarnya.

Momen Emak EVOS menangis usai kekalahan EVOS di MPL ID Season 13 pun menjadi bukti nyata bahwa tidak ada batasan usia dalam menikmati pertandingan MLBB. Akhir kata, Emak EVOS berpesan "Semoga Evos naik lagi, lebih juara, lebih semangat, lebih kompak dan bawa juara dunia kembali." 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Bocoran Event MLBB dan Tanggal Rilis Skin Bulan Maret dan April 2024

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!