CBN Championship Series S5: Game Changer Industri eSports Indonesia

• Musim ke- 5 CBN Championship Series hadir di 22 kota Indonesia dengan konsep terbaru dengan target 3.000 tim komunitas
• Kick off CBN Championship Series S5 juga menjadi ajang peluncuran PasarGames.id, platform gaming e-commerce yang memperkaya pengalaman pencinta game online.

CBN kembali mengadakan turnamen komunitas bertajuk CBN Championship Series S5. Turnamen esports yang sudah berjalan 5 musim sejak tahun 2021 ini melakukan kick off pada hari ini secara serentak di 22 kota di pulau Jawa dan Bali dengan game Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

“Esports saat ini bukan sekadar permainan, tapi sudah menjadi ajang profesional yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. CBN Championship Series merupakan upaya untuk memfasilitasi para gamer komunitas, tidak hanya untuk mengembangkan potensi tapi menjadi wadah bagi anak muda kita untuk mengasah prestasi hingga kelak bisa bertarung di level nasional dan Internasional,” ujar Dedy Handoko, Commerce Director CBN.

Sejak pertama kali dijalankan di tahun 2021 lalu, turnamen CBN Championship Series yang digelar secara full online telah mempertandingkan lebih dari 3.500 tim dan melahirkan tim-tim esports unggulan seperti Team Dao Alpha (Gryffin), HFX Esports, dan Rebellion Sinai. Pada musim ke-5 ini, CBN Championship Series membawa angin segar dengan menggelar turnamen secara offline dan menggandeng M-Zone selaku penggiat wadah esports pertama di Indonesia yang berpengalaman menggelar turnamen esports komunitas dengan bekerjasama dengan ESI, IESPA, event organizer, komunitas, atau organisasi lainnya di lokal daerah masing-masing.

turnamen mlbb cbn fba46

Aldi Sulis, Direktur Utama PT Jaring Esport Nusantara selaku pengelola M-Zone mengatakan, " Kami ingin esports menjadi penggerak ekonomi, pariwisata, edukasi, dan loncatan ke teknologi baru. Jaringan grassroot esports M-Zone konsisten menggelar turnamen lokal secara offline setiap minggu dengan meraup lebih dari 5.000 peserta selama 6 bulan di kota Malang dengan berbagai genre game. Antusiasme yang begitu besar inilah membuat kami bersama CBN melanjutkan misi ini ke level yang belum pernah terjadi di Indonesia yakni menggelar turnamen esports secara serentak di 22 kota dalam 1 hari."

Turnamen yang diadakan secara serentak di 22 kota pada hari ini adalah bagian pembukaan dari tetralogi turnamen yang akan diadakan setiap 2 bulan dan berakhir pada Juni 2024. Turnamen ke-2 pada bulan Februari, sementara turnamen ke-3 pada bulan April 2024 untuk kemudian diakhiri pada bulan Juni 2024 sebagai grand final yang juga rencananya akan berupa Esports Expo pertama di Indonesia yang mencakup bidang edukasi, e-commerce hingga entertainment untuk penggiat dan pemerhati esports Indonesia.

“Setelah mendulang kesuksesan melalui ajang turnamen online di 4 musim sebelumnya, CBN Championship Series kini siap menjadi game changer industri esports di Indonesia. Kelancaran kegiatan CBN Championship Series S5 hari ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, seperti ESI, KONI, KOHAI, PasarGames.id, PT. Pos Properti Indonesia, PT. Pertamina Lubricants dan ASUS ROG. Tentunya Kami berharap kolaborasi ini dapat berkembang terus ke arah yang lebih baik untuk memajukan industri esports Indonesia,” tambah Dedy Handoko.

Peluncuran PasarGames.id
Kick off CBN Championship Series S5 hari ini juga semakin lengkap dengan diluncurkannya PasarGames.id, sebuah platform gaming e-commerce untuk memperkaya pengalaman bermain game bagi para pencinta & penggiat game online. PasarGames.id yang merupakan lini bisnis dari CBN Group (PT Digdaya Duta Digital) yang menyediakan akses game inklusif, voucher digital serta merchandise eksklusif dengan kemudahan akses dan harga yang terjangkau.

PasarGames.id memiliki koleksi voucher digital dari berbagai game online, seperti Mobile Legend Bang Bang (MLBB), Free Fire, Speed Drifters, Ragnarok, Point Blank, Lokapala, Minecraft, PlayStation Gift Card, Xbox Live/ Gift Card, Nintendo, Steam Wallet. Selain itu, PasarGames.id juga menyediakan koleksi voucher untuk digital lifestyle seperti Google Play, Spotify, Amazon Gift Card.
PasarGames.id memberikan promo khusus berupa potongan harga sebesar 20% untuk top up dan voucher selama periode 17-31 Desember 2023.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

DANA & Google Play Hadirkan Turnamen dengan PrizePool Ratusan Juta Rupiah, Seru-seruan Meet n Greet Bareng ONIC

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!