Cabut dari Evos, Dlar Resmi Gabung ke Burmese Ghouls Myanmar 

by Justhin YUAN

Burmese Ghouls mengumumkan Dlar sebagai tambahan baru roster MLBB-nya. Dlar merupakan salah satu pemain MLBB kawakan di Filipina. Ia merupakan salah satu EXP Laner ikonik yang sebelumnya bermain di bawah EVOS Legends. 

Tim pembangkit tenaga listrik Myanmar, Burmese Ghouls, mengumumkan akuisisi mantan pemain EVOS Legends Filipina, Gerald "Dlar" Trinchera untuk roster Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Pemain pro ini dikenal dengan skill luar biasa saat masih bermain di bawah asuhan ONIC Philippiens (PH). Namun, perjalanan Dlar ke luar wilayah diwarnai dengan suka dan duka, sehingga membuatnya dikagumi para penggemar.

Ini merupakan pemain Filipina kedua yang didatangkan Burmese Ghouls ke tim Mobile Legends-nya. Yang pertama adalah Steve “Dale” Vitug yang kini menjabat sebagai pelatih skuad.

Melalui postingan Facebook pada 28 Januari 2024, Burmese Ghouls memperkenalkan anggota baru yang mengejutkan untuk tim MLBB mereka saat menyambut Dlar, mantan pemain EVOS Legends.

“Pemain Baru tim Burmese Ghouls kami adalah The General alias Gerald " Dlar " Trinchera yang menunjukkan kemampuan terbaiknya di kancah internasional,” tulis caption postingan tersebut.

Postingan tersebut lebih lanjut menjelaskan bahwa para penggemar harus menantikan bagaimana kinerja tim dengan anggota baru mereka di turnamen Mobile Legends mendatang.

Dlar dianggap sebagai salah satu pemain PH paling berpengalaman di kancah esports MLBB. Ia dikenal berkat prestasinya sebagai EXP Laner ONIC PH pada tahun 2019 hingga tahun 2022 hingga akhirnya keluar dari tim dan bergabung dengan EVOS Legends di Indonesia.

Masa jabatan Dlar sebagai EXP Laner EVOS Legends di MPL ID Season 10 meninggalkan kesan yang tak terhapuskan di mata para penggemar, dengan performa cemerlangnya yang sangat memperkuat performa timnya. Penguasaannya atas peran tersebut mendapatkan pengakuan luas, memikat perhatian para penggemar yang ingin menyaksikan keunggulannya yang berkelanjutan terungkap.
Namun, perjalanan karier Dlar mengalami perubahan yang menarik di MPL Musim 11, saat ia bertransisi dari pemain inti ke peran terhormat sebagai pembuat konten untuk EVOS Legends. Meskipun mengambil peran baru sebagai "Legends Creator" tim, keserbagunaan Dlar bersinar terang saat ia dengan mulus menyeimbangkan upaya kreatifnya dengan penampilan di turnamen, termasuk tugas yang mengesankan di MSC 2023 di Phnom Penh, Kamboja.

Tak lama setelah MSC 2023 berjalan, Dlar memasuki babak baru dalam karirnya sebagai free agent dengan dilepasnya EVOS Legends dari roster MLBB. Baru pada tahun 2024 Burmese Ghouls mengumumkan telah mengakuisisi Dlar untuk tim Mobile Legends miliknya sendiri.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Info Turnamen MLBB Games of The Future 2024 Rusia, 16 Tim Berebut 1 Juta Dollar

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!