Bigetron Era Juara UniPin Ladies Series SEA Championship 2023,  Titel Berturut ke-25 di Scene MLBB Ladies. Dominasi Hingga Hegemoni

Pertandingan final UniPin Ladies Series Southeast Asia Championship 2023 telah berakhir pada Minggu (3/12) malam. Kemenangan akhir menjadi milik Bigetron Era setelah mereka berhasil menaklukkan GPX Basreng dengan skor 3-1. Selain berhasil mempertahankan gelar juara ULS SEA Championship, Bigetron Era juga mencetak rekor kemenangan beruntun ke-25 di seluruh turnamen MLBB ladies Asia Tenggara melalui turnamen ini.

Dimulai sejak 27 November lalu, turnamen UniPin Ladies Series SEA Championship 2023 yang digagas oleh UniPin, platform penyedia layanan top-up dan hiburan digital ternama ini menampilkan 10 tim terbaik dari Asia Tenggara. Mereka semua akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara. Selain Bigetron Era yang kokoh di posisi nomor satu, ada pula GPX Basreng di posisi kedua dan RRQ Mika di posisi ketiga.

Bigetron Era yang sejak awal langsung mendominasi rangkaian turnamen, mengamankan slot final setelah mengalahkan GPX Basreng di babak final upper bracket, Sabtu (2/12). Rupanya, GPX Basreng yang ter-lempar ke lower bracket menunjukkan determinasi untuk menantang Bigetron Era lewat kesempatan balas dendam di grand final. GPX Basreng menghabiskan RRQ Mika secara cepat dengan skor akhir 2-0 pada per-tandingan final lower bracket. Meskipun begitu, ternyata pembalasan dendam GPX Basreng belum tercapai karena mereka harus tunduk 3-1 di hadapan Bigetron Era.

Dengan total hadiah senilai lebih dari 30 juta rupiah, turnamen UniPin Ladies Series SEA Championship sukses menarik animo masyarakat sekaligus menjadi bukti bahwa skena ladies masih diminati. Debora Imanuella sebagai SVP UniPin Community menjelaskan bahwa turnamen ini digelar oleh UniPin untuk men-jadi wadah bagi para perempuan di seluruh Asia Tenggara dalam mengembangkan talenta yang mereka miliki.

“UniPin Ladies Series SEA Championship dipersiapkan sebagai wadah turnamen yang fair, profesional, dan kompetitif. Kami berusaha membentuk sistem pertandingan yang dapat memberikan tantangan kepada skill para pemain. Selain itu, kami juga mau memberi tontonan yang memotivasi para penonton, khususnya mereka yang perempuan; membawa pesan bahwa untuk berpartisipasi di kompetisi sebesar ini, sekelas Asia Tenggara, bukanlah mimpi bagi perempuan. Selamat untuk Bigetron Era, dan untuk semua tim ladies, sampai bertemu di turnamen selanjutnya!” ujar Debora.

Seluruh pertandingan ULS SEA Championship dapat disaksikan kembali di kanal YouTube UniPin Gaming. Informasi dan detail lebih lanjut terkait ULS SEA Championship dapat diakses melalui akun Instagram UniPin Ladies Series @unipinladiesseries. Selain itu, seluruh informasi terkait UniPin dan aktivitas lainnya dapat dilihat di @unipinindonesia. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

PAJAJARAN Esports Bogor Juara Liga Esports Nasional 2023

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!