Begini Tanggapan MobaZane Soal Gabung Ke Evos Jika Lewat MDL

Tanggapan MobaZane Soal Gabung Ke Evos

Akankah Michael "MobaZane" Cosgun berkiprah di pentas MPL (Mobile Legends Bang Bang Professional League) Indonesia? Usai membawa timnya tampil mengesankan di Kejuaraan Dunia M3, kapten tim Blood Thirsty King itu mengungkap hasratnya bergabung dengan tim di wilayah di mana scene MLBB yang berkembang dengan baik.

Nama pro player asal Amerika Serikat telah dihubungkan dengan sejumlah tim MPL ID mulai dari RRQ Hoshi, Bigetron, Dewa United hingga Evos Legends. Komunikasi Mobazane dengan Bjorn "Zeys" Ong seakan memperkuat sinyal Mobazae bergabung ke Evos Legends. Namun, bagaimana jika ia harus terlebih dulu tampil di MDL Indonesia?

MobaZane percaya bahwa dia layak untuk bergabung dengan tim MPL, namun dia juga mengerti mengapa dia harus terlebih dulu tampil di tim MDL (Mobile Legends Bang Bang Development League) seperti yang disampaikan Zeys. Berbeda dengan MLP negara lainnya, MDL adalah turnamen klasifikasi kedua yang digelar oleh Moonton guna mengembangkan ekosistem esports MLBB di Indonesia.

BACA JUGA: Jeng Jeng! MPL ID Season 9 Digelar Offline, Terbuka Untuk Umum

MobaZane lantas menanggapi opsi tersebut dalam streamingnya. Menurutnya MDL masih di bawah MPL dan menyebutnya "Baby MPL".  Pada streaming selanjutnya, Mobazane mengutarakan bahwa dia pantas mendapatkan lebih dari bermain di divisi MDL. Dia yakin dapat membuat organisasi terkesan dan mencobanya di tim MPL mereka.

mobazane ke evos 99b4f

Dalam diskusi dengan Zeys, MobaZane menyatakan, dia lebih memilih bergabung dengan tim MPL daripada tim MDL. Dia menambahkan bahwa dia tahu dia bisa melakukan lebih baik di MPL dan dia percaya bahwa dia berpotensi setidaknya menjadi pemain pro MLBB terbaik ke-3 di dunia.

BACA JUGA: Bukan RRQ atau Bigetron, Mobazane Pilih EVOS? Ini Kata VP DEANKT

“MDL? Tidak, tidak ada MDL. Saya tahu saya layak mendapatkan lebih dari MDL Indo (Indonesia), bro, ”kata MobaZane.

Dia juga mengklarifikasi bahwa dia memahami pentingnya uji coba untuk menentukan apakah dia cocok untuk lineup tim MPL. Lebih lanjut kapten tim BTK menambahkan bahwa menurutnya MDL adalah versi inferior dari MPL. Meski demikian, dia juga menilai ada pemain yang menarik di MDL. 

“Masalahnya MDL seperti Baby MPL tapi tetap saja masih ada pemain bagus. Hanya saja, saya pikir saya bisa melakukan lebih baik daripada hanya di MDL, ”kata MobaZane.

Well, selain mempertimbangkan tawaran untuk bermain di turnamen MDL Indonesia, Mobazane menyatakan bahwa ia memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada tim MPL meskipun berasal dari wilayah di mana esports MLBB masih dalam tahap awal.

mobazane 3 eea44

“Saya tahu betapa berharganya saya bagi sebuah tim. Seperti, bukan hanya dalam permainan, Anda tahu. Saya bisa membawa banyak hal ke di luar permainan, ” pungkas MobaZane.

Masih belum diketahui apakah MobaZane akan bergabung dengan EVOS Legends. Sementara Evos sudah mengumumkan roster Evos Icon untuk MDL Season 5. Apakah ini berarti kans Mobazane telah tertutup? Atau, apakah pemain asal Amerika Serikat itu langsung masuk line up Evos Legends? Menarik dinanti dan fans di Indonesia, terlebih Evos Fams, pasti penasaran menantikan mega transfer ini.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Wann dan LJ Resmi Perkuat Evos Icon di MDL Season 5

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!