2 Pemain MPL ID yang Sudah Jadi Pro Player Sejak Masih Sekolah

Agenda kompetisi yang berkesinambungan, organisasi esports yang bertumbuh mapan dan ekosistem yang semakin kondusif mulai memunculkan beragam profesi di industri esports. Satu yang paling terdekat tentu saja menjadi pro player atau pemain profesional.

Seiring meroketnya pamor dan popularitas MLBB, wajar jika banyak anak muda yang punya impian untuk menjadi pro player. Nah, buat kamu-kamu yang sudah ingin atau kepikiran jadi pro player, taukah kamu kalau ada dua pro player MPL ID yang memulai kiprahnya saat masih duduk di bangku sekolah? 

MPL ID memiliki batas umur, kemungkinan untuk umur 16 tahun belum bisa masuk pro scene MPL ID. Namun ada beberapa pro player yang sudah mulai berkompetisi saat usia mereka beranjak ke 17. Siapa dua pro player MPL ID yang memulai kariernya saat masih sekolah?

BACA JUGA: MLBB Update Patch 1.7.58 Gloo, Karrie, Moskov dan Lapu-Lapu Kena Nerf

Celiboy

Celiboy anak muda bernama lengkap Eldin Rahadian Putra telah berkiprah doi MPL ID Season 4 yang bergulir di tahun 2019. Yup, saat debut bersama Alter Ego, Celboy saat itu masih berusia 16 tahun dan mengenyam pendidikan di sekolah menengah atas. Celiboy memang harus menunggu kesempatan untuk tampil mengisi role jungler. Meski sudah terjun ke kancah esports, saat itu Celiboy mengakui kalau dirinya tetap mementingkan studi dan pendidikan. 

ae celiboy b60dd
credit IG Celiboy

Nama Celiboy semakin bergaung seiring performa trengginas Alter Ego di MPL ID Season 6. Sayang, di laga playoff AE takluk di grand final dari RRQ Hoshi yang keluar sebagai juara. 

Alberttt
RRQ Alberttt atau Albert Neilsen Iskandar telah menjadi pro player MLBBsejak umur 16 tahun. RRQ Alberttt harus membagi waktu antara pendidikan serta porsi latihan serta turnamen yang tak jarang harus berpergian bersama RRQ ke manca negara. Alberttt mungkin sedikit beruntung karena untuk pendidikan dia mengikuti mode home schooling.

rrq albert 47550
credit IG RRQ Albertt

Selepas mengikuti materi pelajaran, Alberttt membangun kariernya sebagai pro player. Dedikasi, komitmen dan kerja keras membawa Alberttt menjadi punggawa handal RRQ dan masuk sebagai salah satu jungler terbaik di Indonesia hingga disegani hingga tingkat internasional. 

Moonton sukses membangun MPL (Mobile Legends Professional League) sebagai turnamen papan atas yang diikuti tim-tim franchise league. Harus diakui Mobile Legends: Bang-Bang menjadi scene/ skena esports yang paling berkembang pesat di Indonesia dalam kurun dua tahun terakhir. 

Dari panggung MPL ID lahirlah  moment keajaiban dan pemain bintang yang bersinar. Menang disanjung, kalah dihujat. Menjadi pro player atau apapun pilihanmu, semua tentu ada tantangan dan reward yang setimpal. Esports atau olah raga elektronik semakin membuka kesempatan terutama bagi generasi muda untuk berprestasi dan berkarya. 

Ya, itulah beberapa pro player yang masuk ke pro scene Mobile Legends pada saat masih bersekolah. Apakah kalian tertarik menjadi pro player Mobile Legends?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Info Skin Kolaborasi MLBB Jujutsu Kaisen: Tanggal Rilis, Event dan Cara Mendapatkannya

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!