Worlds 2023 Cetak Rekor Jumlah Penonton Tertinggi,  League of Legends Masih Jadi Scene Esports Terpopuler Sejagat!

 Selama peta pertama grand final, Worlds 2023 mencetak rekor absolut baru untuk satu kali penonton di platform streaming langsung di antara turnamen esports. Pada puncaknya, game ini menarik lebih dari 5,9 juta penonton secara bersamaan, 400.000+ lebih banyak dari pemegang rekor sebelumnya. Di akhir partai final, jumlah ini mencapai 6 juta Peak Viewers. Sebagai catatan, statistik ini tidak menyertakan jumlah layanan streaming langsung Tiongkok karena data yang disediakan tidak dapat diandalkan.

Di akhir map pertama, T1 memimpin seri melawan Weibo Gaming. 

 ekrana 2023 11 19 v 134030 c13cc4ec88f17c99f9be660a227025fa 10f87

 BACA JUGA: Pemain T1 Ungkap Champions LOL Untuk Skin Worlds 2023, Faker Masih Galau

Selama dua tahun, rekor industri dipegang oleh Free Fire World Series 2021 Singapura: kompetisi paling bergengsi di disiplin Free Fire ini ditonton secara bersamaan oleh lebih dari 5,4 juta orang. Bahkan Dunia sebelumnya, di mana casting komunitas diperkenalkan, tidak dapat mengalahkan pencapaian tersebut.

Dengan demikian, Worlds 2023 pun menjadi turnamen ketiga sepanjang sejarah yang berhasil menembus angka 5 juta penonton pada puncaknya. Sebelumnya FFWS 2021 dan LoL World Championship tahun lalu berhasil melakukan hal tersebut.
Selain rekor keseluruhan, turnamen ini berhasil mencetak indikator puncak baru dalam bahasa siaran utama. Dengan demikian, rekor esports absolut baru untuk satu kali penonton dicapai di Korea (1,87 juta Peak Viewers), Inggris (1,64 juta Peak Viewers), dan Vietnam (760,7K Peak Viewers). Menariknya, rekor bahasa-bahasa tersebut sebelumnya dicapai pada Kejuaraan Worlds  tahun lalu.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Duet MPL PH OhMyV33nus dan Wise Ikut League of Legends Showmatch Rambulan Rito. Tanda-tanda Hijrah?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!