Seri Animasi Arcane League of Legends Panen Penghargaan di Annie Awards Hollywood

Acara TV League of Legends Arcane telah mengejutkan Hollywood dengan meraih sederet penghargaan. Produksi besar pertama Riot Games menjaring sembilan Annie Awards untuk memulai penghargaan — termasuk acara TV terbaik — dengan banyak yang menggembar-gemborkan nominasi Emmy untuk akhir tahun ini. Ini adalah pertunjukan paling sukses dalam sejarah untuk Fortiche, yang telah berkolaborasi dengan Riot Games sebelumnya di sejumlah sinematik pendek.

Arcane mendapat sambutan hangat dari para pemain League of Legends dan penggemar animasi, dan sekarang semakin dikenal di Hollywood. Acara TV League of Legends, yang mengangkat kisah saudara perempuan Jinx dan Vi, telah menyapu Annie Awards — malam  penghargaan untuk animator.

Memasuki upacara 12 Maret dengan sembilan peluang untuk menang, Arcane berhasil membawa pulang setiap kategori yang dinominasikan. Ini termasuk Akting Suara Terbaik untuk Ella Purnell (Jinx / Powder), Efek Animasi, Desain Karakter, Penyutradaraan, dan gong besar — ​​Acara TV Terbaik. Arcane juga mendapatkan Best Writing, FX, Character Animation, Production Design, dan Storyboarding.

Dengan sembilan kemenangannya, Arcane bergabung dengan daftar acara TV terkenal yang telah memenangkan banyak Annie. Hanya The Simpsons (30) dan Mickey Mouse (21) yang mendapatkan lebih banyak penghargaan. Arcane sejajar dengan Futurama.

The Annies menandai dimulainya musim penghargaan mega untuk Arcane yang akan berlanjut hingga 2023 saat hype seputar hit animasi bergema di seluruh dunia.

Meskipun belum dinominasikan untuk Emmy, itu hanya sebentar lagi mengingat edisi ke-73 dari penghargaan diadakan sebelum Arcane berakhir. Nominasi untuk upacara ke-74 akan dirilis tahun 2022.

Serial Arcane juga dinominasikan dalam Golden Reel Awards — yang akan diadakan pada 13 Maret — untuk Prestasi Luar Biasa dalam Penyuntingan Suara (Animasi Non-Teater).

Arcane adalah acara paling populer di Netflix selama beberapa minggu setelah tiga rilis Act, mendominasi tangga global dengan cara yang tidak terlihat sebelumnya untuk adaptasi video game. Ini juga menawarkan peringkat 100% di Rotten Tomatoes.

Setelah mencicipi sembilan episode, Riot juga menjanjikan musim kedua dari acara TV League of Legends sudah dalam pengerjaan.

Tidak ada tanggal rilis yang ditetapkan, meskipun CEO Riot Nicolo Laurent menyatakan itu tidak akan mencapai layar pada tahun 2022.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!