Selfmade dan Bwipo Tak Bertahan, Awal Roster Baru Fnatic?  

Selfmade dan Bwipo Tak Bertahan di Fnatic

Fnatic harus bersiap dengan perubahan Divisi League of Legends mereka di akhir tahun ini. Setelah gagal melaju ke putaran final LEC Spring Split 2021, masa depan Fnatic sebagai tim Tier 1 League of Legends di Eropa mulai terancam. Apalagi, kabar terbaru menyebutkan kalau dua punggawa mereka, yaitu Gabriel "Bwipo" Rau dan Oscar "Selfmade" Boderek tidak berniat memperpanjang kontrak bersama organisasi yang bermarkas di London, Inggris.

Bwipo dan Selfmade dikabarkan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan Fnatic, sebagaimana dilansir dari Esportsmaniacos. Berdasarkan data yang juga terhubung ke Riot Games Global Contract Database (keren, kita bisa melihat durasi kontrak pro player League of Legends yang teruka untuk publik di SINI ), durasi kontrak kedua player itu akan habis pada 15 November 2021. Ini artinya usai tanggal tersebut keduanya akan berstatus free agents. Well, bicara soal November, para penyimak LOL tentu masih ingat kalau Rekkles juga memutuskan hengkang dari Fnatic di bulan November tahun lalu.

Kepergian Martin "Rekkles" Larsson ke G2 sejatinya sudah ditengarai sebagai kehilangan cukup besar. Fnatic kemudian menarik Upset (dari Astralis) dan Nisqy (dari Cloud9) masuk menggantikan posisi Nemesis. Adapun Hylissang menjadi member tim paling senior yang tela hbergabung sejak 2017. Sementara Bwipo masuk di tahun 2018 dan Selfmade setahun kemudian. Bisa dikatakan ketiganya telah menjadi backbone tim Fnatic dalam kurun 2 tahun terakhir.

fnatic 2019 d37df

BACA JUGA: Daftar 12 Tim League of Legends Mid Season Invitational 2021 di Reykjavík, Islandia

Hasil LEC Spring Split 2021 memang kurang memuaskan dimana Fnatic finish di posisi ke-5 musim reguler dengan catatan M-K: 9-9. Mereka juga tersingkir di babak playoff oleh tim asal Jerman, Schalke 04. Secara keseluruhan, Fnatic kurang berhasil menyatu sebagai sebuah tim hingga akhirnya sulit konsisten, terutama dengan gaya permainan (playstle) mereka yang cenderung agresif.

Saat pertama bergabung, Bwipo (22 tahun) bergantian dengan sOAZ bermain di top lane sementara Selfmade (21 tahun) turun sebagai jungler mengisi pos Amazing. Jika keduanya memutuskan mengakhiri kontrak pada November nanti, Fnatic akan benar-benar memasuki era baru dengan roster League of Legends yang hampir seluruhnya berubah. Meski keputusan Bwipo dan Selfmade tidak sepenuhnya terkait hasil di Summer Split 2021, namun tampaknya jeda musim kompetisi akan disibukkan dengan perubahan dan pergantian roster antar tim, baik player yang tidak puas maupun tim yang ingin memperbaiki pos yang dinilai kurang.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Project L: Game Fighting League of Legends Buka Player Tester

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!