Misfits Gaming Resmi Lepas Slot di LEC, Diambil Team Heretics?

by Jessica Elaine
Misfits Gaming Resmi Lepas Slot di LEC

Setelah menghabiskan waktu selama enam tahun lamanya di LEC, Misfits Gaming kini resmi meninggalkan League dan menjual slot miliknya ke Team Heretics. Tidak hanya itu, Misfits Gaming juga dilaporkan akan meninggalkan LFL pada akhir tahun ini.

Langkah yang diambil oleh Misfits Gaming ini menandakan kepergian organisasi dari kancah kompetitif League of Legends. Meskipun begitu, Misfits tetap akan berpartisipasi dalam Liga Overwatch, Call of Duty, dan Valorant.

Ben Spoont selaku Co-Founder dan CEO dari Misfits Gaming turut memberikan tanggapan terkait dengan keputusan tersebut. “Pahit untuk mengetahui bahwa misi kami adalah untuk melakukan diversifikasi, berarti kami tidak bisa berada di semua tempat sekaligus, dan kami sedih harus mengucapkan selamat tinggal pada kancah LEC yang penuh dengan kasih persahabatan dan sikap kompetitif,” ujar Spoont melalui pernyataan resmi tepat Rabu (27/07/2022).

“Kami tidak mengambil keputusan ini secara mudah, dan menjalankan proses yang lengkap untuk memeriksa banyaknya penawaran dari pihak yang tertarik, hingga akhirnya sampai pada keputusan bahwa Team Heretics adalah pilihan yang tepat untuk lanjut sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam liga,” ujar Spoont menambahkan.

Sekilas tentang Team Heretics, yaitu organisasi esports asal Spanyol, yang pertama kali didirikan pada Agustus 2016 oleh seorang content creator populer bernama Jorge “Goorgo” Orejudo. Team Heretics sempat berjuang untuk masuk ke dalam LCS Eropa di tahun 2017. Sayangnya, mereka tidak lolos kualifikasi.

Mereka juga sempat berkompetisi dalam beberapa turnamen kecil, sebelum akhirnya bergabung dengan LVP pada musim semi lalu. Perjalanan tersebut akhirnya terhenti dan mereka berakhir di posisi ke-8. Kini, mereka siap menggantikan Misfits Gaming untuk bersaing dalam LEC.

Sementara untuk Misfits Gaming, mereka bergabung dengan LCS Eropa pada tahun 2017. Saat itu, organisasi diisi oleh jajaran roster terkenal seperti Top Laner Alphari, Mid Laner PowerOfEvil, AD Carry Hans Sama, dan Support terkenal asal Korea Selatan yaitu IgNar.

Di tahun yang sama, mereka berhasil menunjukkan performa terbaik mereka dalam sejarah perjalanan organisasi. Misfits tergolong sebagai top three squad yang konsisten untuk mencapai final di 2017 Summer Split.

Mereka juga sempat bertarung melawan SK Telecom T1, selama putaran pertama di World Championship tahun itu. Meskipun pada akhirnya Misfits gagal untuk mencapai kemenangan, usaha yang dilakukan oleh mereka merupakan salah satu upaya yang paling berani, yang bisa diberikan oleh skuad barat di era League saat itu.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Riot Korea Tetapkan Aturan Baru di LCK, The Next Level Professional Ecosystem!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!