Cinematik League of Legends "Kentang", Begini Klarifikasi Riot Games

by Gerald Manamo

League of Legends (LOL) baru saja mengeluarkan cinematic pertamanya di tahun 2023 berjudul The Brink of Infinity. Cinematic dari dunia League of Legends yang selama ini tidak hanya menampilkan cerita-cerita karakter dari LOL, tetapi animasi yang bisa dibanggakan oleh fans LOL kali ini dibilang kentang! Ada apa sebenarnya?

‌Di video berdurasi 2 menit 7 detik tersebut, Riot hanya menampilkan wujud 3 dimensi dari map LOL disertrai dengan narasi. Tanpa ada karakter, tanpa ada cerita. Hal ini membuat fans LOL merasa kalau Riot makin memotong budget LOL dengan menganak emaskan Valorant sehingga produksi dari LOL menjadi mengecewakan dan menjadi awal tahun yang buruk.

‌Tak selang berapa lama, setelah timbul kekecewaan dari berbagai pihak dan juga talent, Riot pun buka suara dan mengeluarkan permintaan maaf melalui Instagram @leagueoflegends.

‌BACA JUGA: T1 Faker dan Zeus: Kamu Belum Main League Of Legends? Bagus!

Dikutip dari post Instagram resmi LOL mengeluarkan statement seperti berikut.

“Kami selalu merilis sinematik sebagai penanda musim dimulai sejak tahun 2018, dan jangan salah: semua tahu anda mencintai LOL, dan kami juga!
Karena satu dan lain hal, kami harus mencoba hal alternatif untuk video musim 2023 yang kami percaya tetap dapat merepresentasikan League dan jiwa kompetitif untuk merayakan musim yang baru.
Namun, kami mendengar saran kalian, dan kami mengakui kalau Brink of Infinity tidak mengenai target untuk trailer penuh aksi dan champion sebagai peran utama yang sudah anda harapkan dan menimbulkan spekulasi tentang investasi kami terhadap League.

Sejujurnya, kami harus lebih komunikatif, yang mungkin dapat membantu menjelaskan terhadap perasaan dan spekulasi tersebut. Kami percaya League punya masa depan yang cerah dan kami berinvestasi kepadanya, namun kami dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan membagikan rencana tersebut bersama anda.

Kami berkomitmen untuk memberikan detil seperti apa investasi tersebut dalam beberapa hari kedepan. Kami sangat mengapresiasi gairah dan saran anda, dan kesuksesan League tak akan mungkin tanpa dedikasi anda. Terima kasih.”

‌Well, gimana menurut Ligagamers, apakah Riot mulai meninggalkan LOL atau hanya sekali blunder saja?

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

6 Pro Player League of Legends Ini Jadi Full Time Streamer di 2023

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!