Perusahaan Jepang KDDI Perkenalkan Teknologi Baru Cosplay Mungkinkan Model 3D

by Kwee Tek Hoay

Teknologi baru yang luar biasa ini mungkin akan mengubah masa depan cosplay selamanya Perusahaan Jepang KDDI, perusahaan induk dari perusahaan telepon seluler AU, baru-baru ini menampilkan teknologi baru yang memungkinkan para cosplayer membuat model 3D diri sendiri dalam pakaian cosplay mereka.

Cosplayer dapat menggunakan ponselnya untuk melihat, mengedit, dan membagikan model 3D mereka, bahkan menambahkan gerakan dan animasi.
Latar belakang model 3D transparan, memungkinkan cosplayer menempatkan diri mereka di lingkungan apa pun, sehingga menyempurnakan fotografi cosplay.

Cosplay adalah salah satu hobi penggemar terbesar di luar sana, dan mencakup berbagai genre. Penggemar anime, video game, film, acara TV, buku, dan lainnya senang berdandan sebagai karakter favorit, mengambil foto, dan berkumpul dengan teman. Dunia cosplay selalu beradaptasi dan berubah seiring kemajuan teknologi, dan kali ini, sebuah teknologi baru yang menarik telah diumumkan yang bisa menjadi masalah besar bagi semua jenis cosplayer.

cdd 578a7

Teknologi baru ini akan memungkinkan para cosplayer untuk membuat model 3D dari diri mereka sendiri, dengan mengenakan cosplay mereka. Pengumuman tersebut datang dari perusahaan Jepang KDDI, perusahaan induk dari perusahaan telepon seluler AU. Meskipun teknologinya masih dalam tahap uji coba saat ini, hal ini jelas merupakan sebuah kemungkinan yang menarik, dan jika sudah disempurnakan, dapat membuka peluang baru bagi para cosplayer untuk membagikan karya mereka secara digital.

BACA JUGA:  Eks Safelaner PSG.LGD Ame Tampil Beda Cosplay Karakter Genshin Impact

Menurut siaran persnya, teknologi model 3D ini akan dapat memindai seorang cosplayer saat mengenakan pakaiannya, dan menghasilkan model 3D yang dapat digunakan dan dibagikan melalui ponselnya. Cosplayer cukup masuk ke perangkat pemindai, yang memindai mereka dari semua sudut, dan kemudian model dibuat untuk dilihat melalui browser ponsel. Mereka juga dapat menambahkan gerakan dan animasi, dan modelnya dapat dilihat dalam 360 derajat dari semua sudut.

CS 2 f37cf

Fitur lain yang menarik bagi para cosplayer adalah latar belakang model 3D yang transparan. Itu berarti Anda dapat menempatkan model Anda ke dalam pengaturan apa pun yang Anda inginkan, yang membawa tingkatan baru dalam fotografi cosplay. Cosplayer dapat menempatkan diri mereka langsung ke dalam setting media tempat mereka bercosplay, dan bahkan tidak memerlukan keahlian Photoshop tingkat lanjut untuk melakukannya. Kemudian, gambarnya bisa dibagikan ke media sosial.

Kemungkinan menarik yang terbuka adalah bahwa cosplayer yang tidak memiliki keterampilan tingkat lanjut masih dapat melakukan pemotretan impian mereka menggunakan teknologi ini. Selain itu, mereka dapat memanipulasi model 3D mereka sendiri kapan pun mereka mau, mengubah sudut pengambilan gambar atau dari sisi mana pengambilan gambar, yang dapat membantu menghilangkan penyesalan pasca-pemotretan jika mereka tidak puas dengan sesuatu atau berharap dapat mengubah sesuatu. Apakah Anda berharap dapat melihat senjata luar biasa Anda dengan lebih baik? Tunjukkan sisi terbaik dari wig Anda? Anda dapat melakukan apapun yang Anda inginkan dengan model 3D ini.

B9734681836Z.1 20230705170001 000GG8N2U0M2.2 0 155f8

Untuk saat ini teknologi tersebut masih baru dan terbatas di Jepang. Ini sudah diujicobakan di Comic Market 103, yang berlangsung pada dua hari terakhir bulan Desember, di mana para cosplayer dapat menggunakan pemindai 3D secara gratis. KDDI berencana untuk terus memperluas peluang baru ini, termasuk menggunakannya untuk taman hiburan atau acara berkesan lainnya (seperti pernikahan) di masa depan. Mudah-mudahan, teknologi ini juga bisa diterapkan secara internasional. Ini tentu bakal menjadi kemajuan besar bagi para cosplayer di mana pun.

Ikuti terus berita terbaru seputar game,  turnamen dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Ratusan Cosplayer Ramaikan Luna Showtime Coswalk Competition di Jakarta Fair Kemayoran 2023


LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!