Pemerintah Portugal Bahas Esports dan Regulasinya

Portugal mengadakan konferensi parlemen tentang regulasi esports, demikian dilansir dari Esports Insider.  Konferensi parlemen di Portugal diadakan pada 2 Juli  membahas perlunya mengatur dan mengakui esports di negara tersebut.

Disebut #PensarEsports, konferensi parlemen pertama ini didukung oleh Partai Sosialis Portugis dan Federasi Olahraga Elektronik Portugis (FPDE) yang mempromosikan acara tersebut.

Konferensi ini bertujuan untuk membantu menciptakan kerangka peraturan untuk esports di negara tersebut. Hal ini termasuk membahas topik-topik seperti pengakuan esports sebagai olahraga, bagaimana esports dapat memengaruhi lapangan kerja dan perekonomian, kerangka hukum, dan dampak esports terhadap kesehatan mental.

Bertempat di Auditorium António Almeida Santos di Lisbon, beberapa pemangku kepentingan yang akan mengambil bagian dalam konferensi tersebut antara lain José Manuel Constantino (Presiden Komite Olimpiade Portugal), Vitor Pataco (Presiden Institut Olahraga dan Pemuda Portugis) dan Raul Faria (Kepala Gaming dan Esports Asosiasi Sepak Bola Portugal), antara lain.

Co-Founder dan Managing Director Esports Insider, Sam Cooke, juga menyampaikan pidato pembukaan, melalui video, selama konferensi.

#PensarEsports diperjuangkan oleh anggota parlemen Portugal Miguel Costa Matos dan André Pinotes Batista, keduanya adalah anggota Partai Sosialis. Batista sangat vokal mengenai dukungannya terhadap esports di Portugal dalam beberapa tahun terakhir, dan politisi tersebut secara rutin melakukan advokasi untuk sektor ini.

Batista mengatakan kepada Esports Insider: “Semua jalan besar dimulai dengan langkah pertama. Dalam hal ini, konferensi pada tanggal 2 Juli akan tercatat dalam sejarah sebagai momen dasar regulasi esports di Portugal. Hal ini akan mendorong praktik kesehatan yang baik, memberikan jaminan ketenagakerjaan dan pajak bagi seluruh pemangku kepentingan, dan menciptakan ekosistem yang lebih menarik dari sudut pandang bisnis.

“Ketika seorang pembentuk undang-undang terjun ke lautan yang belum dijelajahi, ia mempunyai tugas dan kewajiban untuk mendengarkan keinginan dan permasalahan masyarakat yang akan terpengaruh oleh keputusannya. Inilah yang diperlukan. Inilah yang akan kami capai, dengan suara semua orang.”

Langkah ini tampaknya bertujuan untuk menciptakan sikap pemerintah yang jelas terhadap esports di negara tersebut, yang belum mendapat dukungan langsung dari pemerintah meskipun ada perkembangan di sektor swasta. Perusahaan layanan multinasional Tele Performance meluncurkan arena esports senilai €1,2 juta (~£1,0 juta) di Lisbon pada tahun 2022, dan Federasi Sepak Bola Portugal membuat kampanye esports pada tahun 2023. Badan penyiaran milik negara di negara tersebut, RTP, memiliki vertikal liputan esports khusus yang disebut Arena RTP.

Akhir tahun ini, Esports Insider akan menyelenggarakan konferensi bisnis esports, gaming & ekonomi kreator unggulannya di ibu kota Portugal.

Berlangsung pada tanggal 23-25 ​​September, ESI Lisbon akan menyambut lebih dari 1.000 profesional dari sektor esports, video game, dan ekonomi kreator. Untuk memulai konferensi B2B, André Pinotes Batista akan menyampaikan pidato pembukaan di ESI Lisbon.

Selain peluang panel dan networking, ESI Lisbon juga akan menghadirkan Esports Leaders edisi pertama, ESI Hall of Fame 2024 edisi 2024, kompetisi start-up The Clutch, dan ESI Film Festival. Cari tahu lebih lanjut dan amankan tiket Anda di sini.’

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!