Google Play Points Kini Bisa Digunakan untuk Melakukan Pembelian dalam Aplikasi

by Jessica Elaine
Google Play Points

Ligagamers sering melakukan pembelian untuk item-item tertentu pada aplikasi seperti mobile games.?  Nah, ada berita gembira nih! Google  membuat pengaturan khusus yang menguntungkan. Google Play Points yang telah kalian kumpulkan, bisa ditukar menjadi uang tunai yang berlaku sebagai alat pembayaran untuk in-app purchase. Ketentuan ini tidak hanya berlaku untuk mobile games, tetapi juga untuk layanan populer lainnya di PlayStore.

Sebelumnya, untuk dapat menggunakan Google Play Points, Ligagamers diwajibkan untuk mengunjungi halaman Play Points terlebih dahulu, dan menukarnya sesuai dengan reward yang diinginkan. Kedepannya, kegiatan tidak praktis seperti ini bisa dihindari.

Ligagamers bisa langsung menggunakan Google Play Points layaknya metode pembayaran lainnya secara langsung di halaman checkout. Hal ini tentu akan membuat sistem Play Points terkesan lebih menarik bagi pengguna umum, karena kini mereka bisa dengan mudah melihat cara kerja dari fitur tersebut.

Aset Ligagame Playstore Update cb3e6

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, pembaruan yang diberikan oleh Google membuat semuanya terasa lebih mudah dan praktis. Saat Ligagamers berada pada halaman checkout dalam aplikasi ataupun game, kalian bisa memilih untuk menggunakan poin secara langsung guna membayar semua ataupun sebagian dari nilai transaksi. Jadi kegiatan seperti keluar dari aplikasi, konversi poin, memuat ulang aplikasi, sudah tidak diperlu untuk dilakukan.

BACA JUGA: Platform Cloud Gaming Pertama di Dunia Yang Menawarkan NFT Payment !

Ligagamers juga tidak perlu khawatir, apabila jumlah poin kalian tidak cukup untuk menutupi keseluruhan nilai transaksi. Hal ini dikarenakan sistem pembayaran menggunakan Play Points bisa digabung dengan metode pembayaran lainnya, yang juga terhubung dengan PlayStore.

Google memang tidak memiliki jangka waktu khusus untuk meluncurkan pembaruan dari sistem Google Play Points ini. Namun saat pembaruan resmi diaktifkan, hal ini bisa dirasakan oleh semua negara yang mendukung program PlayPoints. Negara-negara tersebut antara lain Australia, Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hong Kong, Irlandia, Israel, Italia, Jepang, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Arab Saudi, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Uni Emirat Arab, dan terakhir tak terkecuali negara tanah air yaitu Indonesia.

Gimana nih, sejauh Ligagamers menggunakan PlayStore sudah sempat merasakan pembaruan ini belum? Karena lumayan loh, bisa dapat potongan harga, terus jadi,makin irit deh!

Baca selanjutnya:

UPOINT.ID Luncurkan Fitur Baru, Melon Indonesia Gandeng Dua Content Creator Sebagai Brand Ambassador

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!