Wew! FaZe Clan Resmi IPO, Sahamnya Masuk Bursa Nasdaq

Faze Clan Inc

Organisasi esports asal amerika Utara, Faze Clan, akhirnya resmi menjadi perusahaan publik setelah menyelesaikan merger SPAC dengan B. Riley Principal 150 Merger Corp.

FaZe Clan mengumumkan rencana untuk go public pada Oktober 2021 dengan valuasi senilai $ 1 miliar dollar melalui merger dengan B. Riley Principal 150 Merger Corp. Kesepakatan itu awalnya diharapkan akan selesai pada kuartal pertama 2022, tetapi setelah tenggat waktu itu terlewatkan sempa muncul keraguan apakah kesepakatan itu akan terealisasi.

Proses merger akhirnya  disetujui oleh pemegang saham pada 15 Juli, kemungkinan didorong oleh fakta bahwa jumlah minimum uang yang harus dimiliki FaZe untuk memperkuat kesepakatan itu dihapuskan, menurut sebuah laporan oleh Esports Insider

Dalam tweet yang diposting pada 20 Juli, FaZe Clan mengkonfirmasi bahwa mereka sekarang terdaftar di bursa NASDAQ.

“Seperti inilah para pionir,” kata Chief Executive Officer FaZe, Lee Trink. “Seperti inilah masa depan hiburan dan budaya, serta persimpangan teknologi dan budaya.
Berlangganan buletin kami untuk pembaruan terbaru tentang Esports, Gaming, dan lainnya.

 


“Kami akan terus melakukan hal-hal yang belum pernah dilihat orang. Anda belum pernah melihat grup seperti ini di depan kamera ini, dan itu adalah simbol dari tipe masa depan yang kami bangun.”

Entitas baru, yang disebut FaZe Holdings Inc., sekarang diperdagangkan di bursa NASDAQ di bawah nama $FAZE. Menurut pengumuman awal, pemegang saham yang ada di FaZe Clan akan memiliki 68% dari perusahaan. SEC menyetujui merger pada 22 Juni.

Faze Clan esports Banner 4f4a9

Sejak resmi diperdagangkan, saham FaZe mengalami koreksi turun lebih dari 25%. Pada saat penulisan, nilainya diperdagangkan pada $9,44, turun dari harga daftar awal hampir $13.

 

FaZe Clan akan bergabung dengan organisasi sebelumnya seperti Enthusiast Gaming, OverActive Media, dan Astralis dalam daftar perusahaan dengan komponen esports yang telah go public. 

Wuah, menarik ya bagaimana perjalanan Faze Clan sebagai organisasi esports hingga berhasil go public sehingga bisa menghimpun dana dalam bentuk saham yang dijual kepada investor. Kira-kira, akankah organisasi esports di Indonesia bisa seperti Faze Clan? Kalau di ranah klub sepak bola sudah ada Bali United. Akankah ada yang menyusul?

Ikuti info terbaru seputar gaming  dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Top 5 Turnamen Esports dengan Total Prizepool Terbesar 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!