Kabar Duka Robert Krakoff Pencipta Mouse Gaming Razer Wafat

by Jessica Elaine
Robert Krakoff Pencipta Mouse Gaming Razer Wafat

Kabar duka kembali hadir, kali ini datang dari sosok yang terbilang cukup berpengaruh dalam industri video game, yakni Robert Krakoff. Beliau merupakan salah satu pendiri dari perusahaan perangkat aksesoris PC ternama di dunia.

Robert Krakoff meninggal dunia di umur yang ke-81 tahun. Beliau adalah salah satu pencetus dari terciptanya mouse gaming Razer, salah satu perangkat paling penting yang mendukung kebutuhan para gamer hingga saat ini.

Berita duka tersebut pertama kali diumumkan melalui akun media sosial resmi milik Razer, Selasa (28/04/22). Dilansir dari Pimiso, Robert Krakoff meninggal dunia pada 26 April lalu. Namun, kabar tersebut baru sempat dipublikasi beberapa waktu belakangan. Kepergian dari Robert Krakoff meninggalkan dua orang anak, serta lima orang cucu.

Hingga saat ini, penyebab kematian dari Krakoff belum dikonfirmasi secara resmi. Hal ini juga didukung oleh fakta bahwa Krakoff sendiri memang bukanlah seseorang yang sering muncul di ruang publik. Namun, berdasarkan dugaan yang tengah beredar, Robert dikabarkan meninggal akibat menderita penyakit fatal.

Kabar ini tentu membuat komunitas gamer berkabung, guna mengenang berbagai jasanya dalam industri video game. Hal ini terbukti dari berbagai macam unggahan belasungkawa, yang kerap dipublikasikan melalui Twitter.

Sejarah Berdirinya Razer dan Penemuan Mouse Gaming

Razer sendiri merupakan perusahaan asal San Diego, yang berdiri pertama kali dengan sebutan “kärna” pada tahun 1998. Perusahaan ini sempat mengalami kebangkrutan pada tahun 2001. Lalu, pada tahun 2005, perusahaan ini kembali bangkit dan beridiri bersama dengan sang CEO yaitu Min Liang-Tan. Nama perusahaan juga mulai diganti menjadi Razer Incorporated, yang hingga kini menjadi salah satu penjual produk gaming paling sukses di dunia.

Penemuan Mouse khusus gaming diawali dengan produk bernama Razer Boomslang, yang rilis pada tahun 1999. Mouse ini dikatakan memiliki akurasi senilai 1000 dpi hingga 2000 dpi. Mouse ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, seperti 4 tombol dengan respon super cepat dan pengaturan sensitivitas yang dapat diubah secara langsung pada saat bermain game.

ezgif 4 31006dd6fc 1043c

Sumber: Reddit

Kini, Razer Boomslang dianggap sebagai sebuah template bagi sejumlah peralatan gaming yang beredar. Bahkan, tak sedikit yang menganggap bahwa Razer merupakan alasan dari terbentuknya perusahaan peripheral lainnya yang khusus menyediakan alat untuk bermain game.

Perlu diingat bahwa semua hal ini tidak akan terjadi, tanpa adanya jasa serta inovasi dari Robert Krakoff. Oleh karena itu, bukanlah suatu hal yang mengejutkan jika Krakoff sempat dikenal dengan panggilan “RazerGuy”.

Ikuti info terbaru seputar gaming  dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

RAZER LEVIATHAN V2 Hadirkan Soundstage Lebih Luas dan Imersif!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!