Bocoran Genshin Impact 2.6: Perbaikan pada Yae Miko

by Jessica Elaine
Bocoran Genshin Impact 2.6: Perbaikan pada Yae Miko

Setelah peluncuran Yae Miko yang terbilang cukup sukses untuk Genshin Impact 2.5, para penggemar kini mulai menuntut agar HoYoverse mulai melakukan perubahan pada Elemental Skill milik karakter tersebut. Tuntutan tersebut sepertinya akan dikabulkan oleh pihak HoYoverse, jika melihat bocoran pembaruan pada Genshin Impact 2.6 oleh seorang dataminer

Hal ini bermula saat beberapa pemain mulai merasa kecewa, ketika Yae Miko akhirnya ditambahkan sebagai salah satu karakter yang bisa dimainkan pada game RPG tersebut. Banyak penggemar merasa frustasi dengan adanya attack animation yang terasa lambat, kurangnya invincibility frames, dan keterampilan dari Elemental Skill yang terkesan acak saat menargetkan musuh. 

Hingga saat ini, HoYoverse memang belum memberikan konfirmasi terkait apakah mereka akan melakukan perbaikkan pada sebagian besar keluhan atau tidak. Namun, seorang dataminer memberikan klaim bahwa skill Sesshou Sakura milik Yae Miko akan dirombak, terutama dalam segi bagaimana skill tersebut menyerang NPC. 

Seorang leaker terkemuka yaitu “UBatcha” melaporkan pembaruan tersebut melalui akun Twitternya, tepatnya Senin (07/03/22). Ia menyampaikan bahwa skill Sesshou Sakura milik Yae Miko kini akan memprioritaskan musuh terdekat untuk Genshin Impact 2.6 Beta. Ia juga mengunggah sebuah video yang direkam oleh Yukikami_Kris sebagai bukti atas perubahan yang terjadi. 

Melalui video klip tersebut, bisa terlihat bahwa Turret Electro milik Yae kini telah menembakkan petir ke arah musuh yang paling dekat dengan totem, yang tersisa di permukaan tanah. Perubahan tersebut langsung mendapatkan pujian dari beberapa penggemar, khususnya pengguna Inazuma Catalyst. 

“Mungkin tidak banyak, tetapi saya senang mereka tidak mengabaikan masalahnya. Aku sangat bahagia!” ungkap seorang pemain dengan username @/0418Chiii. 

“Dia sudah diperbaiki OMG! Saya suka HoYoverse!!” ungkap seorang pemain dengan username @/seoul3k menambahkan. 

Meskipun begitu, tidak semua orang merasa puas dengan perubahan yang terjadi. Beberapa penggemar masih memberikan kritik terhadap upaya yang dilakukan oleh pihak developer. Mereka merasa bahwa pembaruan yang dilakukan masih belum tepat. 

“Perubahan yang dia butuhkan secara drastis adalah E-nya agar tidak dihancurkan setiap kali meledak,” ungkap seorang penggemar dengan username @/Enoshim30510261. 

Beberapa pengguna lainnya juga setuju dengan pendapat tersebut, lalu ikut memberikan komentar. Salah satunya adalah pengguna dengan username @/NeoStarkSan.  “Masih belum cukup. Kita butuh lebih.” 

Memang betul,  hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa Yae Miko akan mendapatkan perbaikan dari segi i-frames ataupun animation speed. Namun, pembaruan yang hendak dilakukan pada Update 2.6 menunjukkan bahwa setidaknya HoYoverse memperhatikan setiap umpan balik dari komunitas. 
Hanya waktu yang bisa menentukan apakah pihak developer akan melakukan perubahan lebih lanjut pada karakter bintang lima tersebut atau tidak. Perlu diingat juga, bahwa setiap pembaruan yang ditampilkan pada versi beta bukanlah suatu keputusan yang bersifat final.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!