Tersangka Hacker Ditangkap Manipulasi Save Data Game Pokemon

by Kwee Tek Hoay

Dugaan peretas Pokemon ditangkap di Jepang karena memanipulasi penyimpanan data PERUSAHAAN POKEMON
Seorang pemain Pokemon diduga telah ditangkap di Jepang karena menjual mons yang diretas untuk mendapatkan uang, yang merupakan tindakan ilegal di sana.

Membiakkan Pokemon untuk pertarungan kompetitif bisa menjadi pengalaman yang sangat membosankan, itulah sebabnya banyak pemain menghindari metode tradisional demi melakukan kecurangan. Hal ini telah menjadi topik kontroversial di fandom, karena banyak yang tidak melihat mons yang diretas ini sebagai “Pokemon yang sah”, terutama di turnamen.

Keadaan ini membuat para penggemar mencari Pokemon yang diretas dan memiliki semua atribut yang mereka butuhkan. Ternyata seseorang diduga menawarkan layanan tersebut dan ditangkap.

Dilansir dari NHK (via Automaton), seorang pria berusia 36 tahun bernama Yoshihiro Yamakawa ditangkap di Kyoto karena dicurigai menjual Pokemon yang diretas secara online. Mereka melakukan ini dengan memanipulasi simpanan di Pokemon Violet dan membuat enam mon yang dijual setara dengan $30 USD.

Meskipun hal ini mungkin tampak seperti kejahatan kecil, hal ini melanggar Undang-Undang Pencegahan Persaingan Tidak Sehat di Jepang, dengan potensi hukuman hingga lima tahun penjara.

Tersangka dilaporkan mengakui tuduhannya, dengan mengatakan, “Saya melakukannya untuk mencari nafkah.”

Meretas game Pokemon bukanlah hal baru: ini sudah berlangsung sejak zaman Merah & Biru. Ini sebenarnya adalah masalah yang pernah terjadi pada mekanisme Surprise Trade di Pokemon Scarlet & Violet, dan ini adalah masalah yang sepertinya tidak akan hilang dalam waktu dekat, bahkan di wilayah yang ilegal.

Baik itu perolehan di event Pokemon yang sudah tidak tersedia lagi atau monster kompetitif yang sudah maksimal, akan selalu ada permintaan untuk Pokemon yang diretas, apa pun konsekuensinya.

Ikuti terus berita Games dan tekno  terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Redeem Kode Pokemon GO Gratis 10 Purified Gems

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!