Mohammad Fahmi, Kreator Game Coffee Talk Wafat di Usia 32

Mohammad Fahmi, Kreator Game Coffee Talk Wafat di Usia 32

Mohammad Fahmi, pencipta game novel visual Coffee Talk, meninggal pada usia 32 tahun. Berita duka pertama kali diumumkan di akun Twitter oleh saudara perempuannya, dan kemudian dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi Coffee Talk.

Industri video game di Asia Tenggara akhir-akhir ini berkembang pesat dengan studio dari banyak negara di kawasan ini yang menghasilkan game-game hebat. Salah satu game yang menjadi hits dalam beberapa tahun terakhir adalah Coffee Talk, game novel visual oleh Toge Productions ini mendapat sambutan positif dan diapresiasi berbagai kalangan.  

Kepergian Fahmi di usia yang relatif muda telah mengejutkan dan menjadi tragis bagi sejumlah rekan. Di Twitter, pendiri Toge Productions, Kris Antoni, mengatakan bahwa dia masih bercanda dengan Fahmi malam sebelumnya, menunjukkan bahwa dia shock dan berdukacita.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti meninggalnya Fahmi, namun menurut Toge Productions dan perwakilan Indonesia Games Association, Fahmi menderita asma.

Fahmi memulai perjalanannya di industri video game awalnya sebagai programmer dan desainer untuk Gameloft, sebelum beralih ke jurnalisme game sebagai penulis, dan kemudian menjadi pemimpin redaksi  game Tech in Asia Indonesia. Dia kemudian memberanikan diri kembali ke kancah pengembangan game sebagai manajer pemasaran dan hubungan masyarakat di Toge Productions, di mana dia mengajukan ide Coffee Talk kepada kepala studio. Dalam suasana santai, cerita yang bagus, dan musik yang sangat keren, Coffee Talk telah menjadi salah satu game perusahaan yang paling sukses, dan sekuelnya sedang dalam pengembangan.

Setelah sukses dengan peluncuran Coffee Talk, Fahmi memutuskan untuk membentuk studionya sendiri bernama Pikselnesia, dan kemudian merilis game petualangan side-scrolling What Comes After, yang menceritakan kisah mengharukan tentang seorang gadis yang naik kereta api ke alam baka. Akhir musim panas ini, Pikselnesia akan merilis EP Afterlove, game petualangan naratif slice-of-life, simulasi dating, dan rhytm game ritme .

Banyak rekan dan kolega industri video game Indonesia dan Asia Tenggara memberikan penghormatan dan menyampaikan belasungkawa mereka di Twitter. Agate, studio pengembangan game besar lain di Indonesia yang pernah bekerja sama dengan Fahmi sebelumnya, menyebut Fahmi sebagai "bakat yang sangat menginspirasi, penting, dan berharga dalam ekosistem game Indonesia." Head of PlayStation Studios Malaysia, Hasnul Hadi, mengatakan bahwa Fahmi adalah salah satu bintang paling cemerlang di kancah pengembangan game di kawasan itu. Hari ini, studio game Toge Production dan industri game Indonesia secara umum telah  kehilangan kreator game terbaik. Semanat jalan Mohammad Fahmi.  

Ikuti terus berita terbaru Games dan Tekno  di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Gravity Umumkan Ragnarok Labyrinth NFT Mulai Pra-Registrasi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!