Gamer Niat Terbang Lintas Negara Untuk Lampiaskan Amarah dengan Palu!

by Kwee Tek Hoay

Seorang pria dari New Jersey didakwa dengan percobaan pembunuhan tingkat dua pada akhir pekan setelah dia terbang ke Florida dan menyerang pemain lain dengan palu yang diduga karena perselisihan dalam MMORPG, menurut polisi.

Pada pagi hari tanggal 23 Juni, Edward Kang, seorang pria berusia 20 tahun, ditangkap oleh polisi Nassau County Florida setelah tiba di rumah Zachary Dinh dan diduga menyerangnya dengan palu yang dibelinya di toko sesaat sebelum penyerangan. Menurut polisi, seperti dilansir The New York Times, Kang belum pernah bertemu langsung dengan Dinh, namun keduanya diduga berinteraksi di MMORPG ArcheAge.

Saat ini tidak diketahui secara pasti apa yang terjadi antara kedua pria tersebut secara online di MMORPG, namun polisi mengatakan serangan palu tersebut disebabkan oleh “pertengkaran online” di dalam ArcheAge.

arc4 6d9dc

“Saya tidak tahu apa yang terjadi antara korban dan tersangka, tapi ada sesuatu yang membuat tersangka ingin datang ke Florida dan melukai orang lain,” jelas Sherif Bill Leeper.

Menurut polisi, Kang terbang dari Newark ke Jacksonville dan kemudian check in ke sebuah hotel di Florida pada 21 Juni. Diduga, Kang memberi tahu keluarganya bahwa dia bepergian ke Florida untuk mengunjungi seorang teman. Setelah tiba di Florida, Kang mengunjungi toko perkakas lokal dan membeli palu dan senter.

Kemudian pada Minggu pagi, dengan mengenakan pakaian serba hitam dan memakai masker, Kang tiba di rumah Dinh dan masuk melalui pintu yang tidak terkunci. Begitu dia masuk, Kang dikabarkan mulai menyerang korban dengan palu. Ayah tiri Dinh mendengar keributan itu dan turun tangan. Keduanya kemudian bekerja sama untuk menundukkan penyerang dan memanggil polisi.

The New York Times melaporkan Dinh dirawat di rumah sakit karena luka di kepala server dan kemudian dipulangkan. Kang telah didakwa dengan percobaan pembunuhan serta perampokan bersenjata. Saat ini Kang ditahan di penjara Nassau County tanpa jaminan. Kang dilaporkan menelepon ibunya dan mengaku menyerang seseorang, namun mengatakan dia tidak punya rencana untuk membunuh Dinh.

“Ini aneh,” kata Sheriff Leeper saat konferensi pers. “Beberapa hal membuat kita berkata, 'Hmm.' Beberapa hal, Anda tidak bisa berbaikan. Ada beberapa hal yang membuat Anda berkata, 'Apa sebenarnya yang dia pikirkan?' Dan ada beberapa hal yang membuat Anda berkata, 'Anda tidak akan mempercayai hal ini.' ”

Polisi menanyai Kang tentang alasan dia menyerang Dinh dengan palu dan dia hanya berkata: “Dia adalah orang jahat di dunia maya.”

Ironisnya, ArcheAge—MMORPG tempat Kang dan Dinh berinteraksi dan menyebabkan seluruh serangan ini—ditutup pada tanggal 27 Juni karena minimnya jumlah pemain.

Ikuti terus berita Games dan tekno  terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Arcade Aces Arena Season 2 Digelar, Eru dan Kaktus Raih Slot Kualifikasi EVO Las Vegas 2024

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!