Garena Hadirkan Free Fire Clash Squad SEA Cup di Juli 2023!

by Visahat

● Free Fire Clash Squad SEA Cup (FFCS SEA Cup) akan jadi turnamen internasional Free Fire pertama untuk mode Clash Squad (CS)
● FFCS SEA Cup digelar pada 7-16 Juli 2023, diikuti 16 tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan MCPS
● Kualifikasi menuju FFCS SEA Cup di Indonesia diadakan melalui Free Fire Summer Clash (FFSC) pada 15-25 Juni 2023

Garena, publisher dan developer game terkemuka, mengumumkan bahwa turnamen Free Fire Clash Squad SEA Cup (FFCS SEA Cup) akan diadakan pada 7-16 Juli 2023. Turnamen ini hadir sebagai kompetisi internasional pertama Free Fire untuk mode Clash Squad. Sebanyak 16 tim Free Fire dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan MCPS , akan bertarung untuk memperebutkan total prize pool US 50.000 dan gelar juara FFCS SEA Cup edisi perdana!

FFCS SEA Cup akan menghadirkan total 6 matchday sepanjang Jumat, Sabtu, dan Minggu, pada 7-9 Juli 2023 dan 14-16 Juli 2023. Pada pekan pertama turnamen akan menggunakan sistem Single Elimination, sedangkan pekan kedua menggunakan sistem Double Elimination. Sebelum turnamen dimulai, semua tim akan mengikuti proses drawing untuk menentukan posisi mereka di dalam bracket.

Free Fire Clash Squad SEA Cup Format Turnamen Bracket 3ea54

Pertandingan pekan pertama akan digelar dengan format best-of-3 untuk memperebutkan 4 slot Final ualifier. Di babak ini, tim yang lolos akan memperebutkan dua tiket menuju Grand Finals melalui format pertandingan best-of-5 dengan sistem Double Elimination. Adapun, laga Grand Finals untuk memperebutkan gelar juara FFCS SEA Cup pertama akan digelar pada 16 Juli 2023!

BACA JUGA: Garena Hadirkan Berbagai Kejutan Menarik di Patch Jurasyik Free Fire, Mulai 31 Mei 2023!

Siapa yang akan Mewakili Indonesia?
Sebagai turnamen internasional yang berkelanjutan, FF CS Cup akan diawali dengan babak kualifikasi. Di Indonesia, babak kualifikasi akan diadakan melalui turnamen Free Fire Summer Clash (FFSC) yang akan diikuti oleh 15 tim profesional jebolan Free Fire Master League (FFML) Season 7. Akan ada empat tim dari Indonesia yang berhak melaju ke FFCS SEA Cup untuk bertemu dengan 12 tim lain dari Thailand, Vietnam, dan MCPS.
Turnamen kualifikasi ini akan diadakan selama dua akhir pekan, mulai 15 Juni 2023 hingga 25 Juni 2023. Pekan pertama merupakan babak penyisihan dengan format best-of-3 dalam sistem grup dengan Single Elimination. Empat tim yang teratas yang maju ke bracket terakhir di babak Semifinal dan Grand Final akan bertarung di pekan kedua untuk memperebutkan gelar juara. Meski hanya ada satu juara, keempat tim yang berhasil masuk ke bracket terakhir seluruhnya akan menjadi wakil Indonesia di FFCS SEA Cup.
 
Garena adalah game developer dan publisher terkemuka di dunia. Free Fire, game mobile battle royale yang dikembangkan sendiri oleh Garena adalah game mobile yang paling banyak diunduh di dunia pada tahun 2019, 2020, dan 2021 menurut data.ai, atau yang sebelumnya dikenal dengan App Annie.
Garena dijalankan oleh para pemain game yang memiliki pemahaman yang mendalam akan apa yang digemari oleh para pemain game. Secara eksklusif Garena juga menerbitkan berbagai titel game populer - seperti Arena of Valor dan Call of Duty: Mobile - di beberapa market secara global. Garena menghadirkan hiburan dan pengalaman sosial melalui game, di mana komunitas dapat berpartisipasi dan saling berinteraksi. Garena juga merupakan penyelenggara berbagai event esports terkemuka dan terbesar di dunia. 

Ikuti terus berita terbaru Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

FFML: Nusantara Series Dibuka, Ajak Puluhan Ribu Survivors Dari Sumatra Hingga Papua!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!