Free Fire Hadirkan Map NeXTerra 2.0, Gameplay & Karakter Baru, serta Event Seru

by Febry "f0rsak3n" Susan

Patch ‘Tahun Baru’ dari Free Fire akan memperkenalkan map NeXTerra 2.0, Karakter Baru, hingga Season Clash Squad Baru serta event in-game ‘Chaos’ yang penuh tantangan dan kejutan tak terduga!  
Free Fire akan segera menghadirkan update pertamanya di 2024, Patch ‘Tahun Baru’ (patch OB43), mulai 24 Januari 2024. Patch baru ini akan menghadirkan berbagai hal baru dan menarik mulai dari map, karakter, musim baru, hingga event baru dengan tema ‘Chaos’. Patch update ini juga akan hadir dengan penyesuaian gameplay yang akan membuat pertandingan makin seru dan menantang.

Map NeXTerra 2.0 Versi Rework Hadir dengan Ukuran Storage Lebih Ringan 50%

Salah satu update besar yang dibawa Patch ‘Tahun Baru’ ke dunia Free Fire adalah perubahan besar untuk map NeXTerra 2.0. Map ini akan membawa area baru bernama Zipway dan menantang pemain meramu strategi tempur baru untuk menyiasati tata letak bangunan dan struktur yang berbeda.

Beberapa area lainnya, seperti tangga, conveyor belt, dan lorong di Farmtopia, Grav Labs, dan Deca Square juga akan mengalami penyesuaian untuk meningkatkan keseimbangan permainan. Semakin spesial bagi semua pemain, Free Fire membawa semua perubahan dalam map NeXTerra ini dengan ukuran storage lebih rendah 50% dibandingkan NeXTerra sebelumnya! 

BACA JUGA: Garena Bakal Gelar Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring di Vietnam

Karakter Baru: Ryden, Bocah Jenius dengan Robot Laba-laba

Patch ‘Tahun Baru’ Free Fire juga akan memperkenalkan karakter baru bernama Ryden yang merupakan seorang bocah ilmuwan jenius. Skill Ryden memungkinkannya untuk mengeluarkan robot laba-laba eksplosif nan mematikan. Selain itu, laba-laba milik Ryden mampu mendeteksi lawan dalam radius 5 m dan mengurangi kecepatan serta mengurangi HP mereka. Karakter Ryden akan hadir ke dunia Free Fire mulai 24 Januari 2024.

Patch Tahun Baru Free Fire Karakter Ryden 00cac

Selain karakter baru, Patch ‘Tahun Baru’ di Free Fire akan memberikan rework untuk skill karakter Santino. Skill Shape Splitter milik Santino kini akan memungkinkannya untuk menggerakan boneka manekin Santino untuk mengecoh lawan dan berteleportasi dengan cepat.

Musim Clash Squad Baru Hadirkan Gameplay Seru dan Menantang

Mulai musim baru Clash Squad (CS) Ranked pada 1 Februari 2024, Free Fire akan menghadirkan berbagai penyesuaian gameplay yang lebih menantang, di antaranya:
Pemain kini bisa membeli senjata M1873 mulai dari round pertama di pertandingan CS.
Pemain akan dimanjakan dengan efek visual dan audio yang lebih menarik, salah satunya ketika mendapatkan Ace pemain bisa memamerkan efek api di tubuhnya sepanjang round pertandingan. Pemain juga akan mendapatkan efek suara yang baru untuk setiap knockdown.
Pemain kini bisa membatalkan pembelian senjata ataupun upgrade armor yang tidak diinginkan dengan adanya fitur Batalkan Pembelian di Toko CS

Bersiaplah untuk Menghadapi Kejutan Tak Terduga di Event Chaos
Mulai 29 Januari 2024, Free Fire akan menghadirkan event ‘Chaos’ yang akan membuat mode Battle Royale (BR) ataupun CS semakin menantang. Di event ini, pemain bisa memilih event ‘Chaos’ (kekacauan) yang akan dibawa ke dalam pertandingan, di antaranya:

Runaway Plane: laju pesawat di awal game mode BR bisa mengalami perubahan arah, kecepatan, hingga ketinggian secara tiba-tiba

Power Surge: semua pemain akan mendapatkan pengurangan waktu cooldown skill aktif secara drastis selama pertandingan

Unusual Arrival: airdrop di mode BR dan CS akan jatuh di lokasi yang tidak biasa dibanding biasanya, seolah menghadirkan disorientasi spasial bagi pemain

Arsenal Eruption: pemain bisa mengambil senjata di Arsenal dengan mudah karena semua pintu Arsenal akan terbuka secara otomatis

Safe Zone Disrupted: pemain akan dikejutkan dengan pola random perubahan bentuk dan ukuran safe zone di dalam permainan

New in Stock: Item yang tersedia di vending machine akan mengalami perubahan penuh kejutan, pemain bahkan bisa membeli aktif skill card dari vending machine!

Patch Tahun Baru Free Fire Event The Chaos 48ca8

Event ‘Chaos’ yang paling banyak dipilih oleh para pemain akan diimplementasikan di dalam game selama beberapa pekan. Pilihan event ‘Chaos’ dari setiap round juga akan diakumulasikan selama event berlangsung, sehingga bisa menjajal hingga empat event ‘Chaos’ secara bersamaan di akhir round voting ke-empat.

Spesial di event ini, pemain juga bisa mendapatkan berbagai hadiah gratis, di antaranya grand prize Bundle Inner Evil, emote, dan voice pack ‘Chaos’. Untuk Informasi lebih lanjut tentang Patch ‘Tahun Baru’ dari Free Fire silakan kunjungi laman berikut: https://ff.garena.com/id/article/1309/.

Menjawab Keinginan Survivors, Free Fire Kini Lebih Ringan dan Lebih Seru

Sepanjang 2023, Free Fire telah melakukan berbagai optimisasi yang membuatnya lebih seru dan lebih ringan untuk dimainkan para pemain dengan device yang beragam. Optimisasi tersebut, di antaranya pengurangan waktu loading match BR & CS, pilihan menu Lobby yang lebih cepat, serta navigasi yang lebih mudah mudah untuk pemain.

Semua optimisasi ini dihadirkan Free Fire untuk menjawab keinginan dan saran dari para Survivors di Indonesia dan di seluruh dunia. Nantikan terus perbaikan dan optimisasi lainnya yang akan membuat Free Fire semakin enteng dan seru!

Ikuti terus berita terbaru Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

12 Tim Berlaga di Final Generasi TOP Series Free Fire, Perebutkan Hadiah dan Golden Tiket ke FFNA 2024

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!