12 Tim Berlaga di Final Generasi TOP Series Free Fire, Perebutkan Hadiah dan Golden Tiket ke FFNA 2024

TOP Kopi, brand kopi kebanggaan Indonesia, menggelar Grand Final Generasi TOP Series Free Fire di Emporium Pluit Mall pada Minggu 7 Januari 2024. Sebanyak 12 tim esports akan bersaing dan yang terbaik alias juara akan mendapatkan bagian terbesar dari prize pool dan Golden Ticket ke Free Fire Nusantara Series 2: Main Stage.

Dalam press conference yang dipandu Abigail "Abigail" Clarissa caster ladies yang juga piawai menjadi host memandu sesi talk show bersama Brand Manager TOP Coffee Fransisca Vania Harista bersama Muhammad Farchan Ridha (Evos Manay). 

"Generasi TOP Series Free Fire sudah berjalan sejak Oktober 2023. Kami buka pendaftaran melalui media sosial. Luar biasa banget antusiasmenya. Ada ribuan tim yang mendaftar untuk mengikuti kualifikasi tahap 1," ujar Vania Harista .

top kopi series free fire evos manay b2af9

Evos Manay turut berbagi tips dan pengalaman dari sisi tim esports. Manay yang kini menjadi coach, semasa aktif sebagai pro player pernah meraih gelar juaraa dunia Free Fire bersama Evos di tahun 2019. Menurutnya gelaran event seperti Generasi TOP Series juga memacu tim komunitas Free Fire untuk berprestasi. 

“Pertama, harus tekun latihan untuk bisa membaca permainan dan strategi lawan sehingga kemampuan bermain pun perlahan akan meningkat. Sering-sering mereview lagi dari pertandingan-pertandingan yang sudah dilakukan sebelumnya supaya bisa belajar dan atur strategi ke depannya. Kedua, bisa juga gabung ke komunitas esports untuk belajar dari sesama pemain sekaligus memperkaya pengetahuan dari masukan lewat main bareng (mabar). Ketiga, minum kopi yang bikin seger dan fokus saat bermain, seperti minum TOP Coffee Gula Aren yang paling sering jadi andalanku sebelum bertanding,” ujar Manay.

Selain memberi tips untuk mengasah skill bermain Free Fire, Evos Manay juga berbagi insight terkini seputar pencarian profil pemain oleh tim esports. Menurutnya pada tiga atau dua tahun lalu organisasi esports lebih akan mencari atau mencomot pemain dari tim juara. Artinya, pure mencari player yang ber-skill alias jago. Kini, organisasi esports juga mulai melihat sisi karakter dan attitude. Evos Manay menekankan bahwa sekarang "jago" saja belum tentu jadi jaminan direkrut.  

BACA JUGA: Mendadak Free Fire! Deretan Artis Selebritis Main Free Fire Bareng Raffi Ahmad dan Baim Wong

Rangkaian kompetisi Generasi TOP Series Free Fire sendiri sudah bergulir sejak Oktober 2023 lalu. Sebelum masuk ke babak final, tahap kualifikasi ajang Generasi TOP Series sendiri telah digelar di 10 kota di Indonesia (Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Sumatera Barat). Sejak pendaftaran dibuka ada 2.880 tim turut dalam kualifikasi online di 10 region.

Di fase selanjutnya, tiga tim terbaik di tiap region berhak melaju ke TOP Arena. Total ada 30 tim hasil dari Online Qualifier kemudian akan bergabung dengan enam tim undangan. 36 tim ini kembali berlaga dengan sistem grup berisi masing-masing 12 tim. Empat tim teratas di tiap grup ini berhak tampil di Grand Final yang berlangsung di 7 Januari 2023. 

Ke-12 tim yang lolos ke Grand Final setelah melalui pertarungan sengit adalah Depok Pride, Pasukan Selatan, Marawa, Try Hard Mase, Kagendra, Avengers, Pobless Team, VOXA Esports, JS Luxs, MBR Epsilon, Pandora MKS dan Attack Allstars.

Melihat tingginya animo dan antusiasme peserta di edisi pertama Generasi TOP Series Free Fire, turnamen esports ini kemungkinan akan dilakukan rutin setiap tahunnya. Bukan itu saja, tidak menutup kemungkinan juga akan ada scene esports lainnya. 

"Ini pengalaman pertama kita, responsnya luar biasa. Kita buka kesempatan mengadakan lagi di tahun-tahun mendatang. Komitmen kita mendukung anak-anak Indonesia jadi generasi top salah satunya lewat esports," lanjut Vania.

top kopi free fire series 2024 AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA 30883

Meski baru edisi pertama, Generasi TOP Series Free Fire memberikan hadiah luar biasa. Total hadiah yang tersedia mencapai Rp 100 juta. Kemudian tim yang menjadi juara berhak lolos langsung ke babak utama Free Fire Nusantara Series 2.

Selain laga Grand Final Free Fire, di area juga digelar kompetisi cosplay. Kesempatan emas bagi para cosplayer berkreativitas sekaligus meraih hadiah jutaan Rupiah dalam pentas kompetisi yang menghadirkan Cindy Yuvia  sebagai juri.  

Hingga berita ini diturunkan, 12 tim masih bertempur untuk menjadi yang terbaik. Siapakah yang akan menjadi kampiun Generasi TOP Series Free Fire edisi perdana?

Ikuti terus berita terbaru Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

EVOS Harvy Rebut Gelar Juara International Female Legends (IFL) 2023

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!