Chrisjo Optimis Persiapan ECHO Esports di Play-Ins FFWS 2022

by Agustinus Dapot
Chrisjo Optimis Persiapan ECHO Esports di Play-Ins FFWS 2022

ECHO Esports mendampingi Evos Divine menjadi wakil Indonesia di ajang Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa. Berbeda dengan Evos Divine sebagai juara Free Fire Master League (FFML) Season V langsung tampil di putaran final, ECHO harus berjuang di babak Play-ins. Chisjo selaku pelatih ECHO optimis dengan persiapan anak asuhnya.

Kiprah ECHO Esports di scene kompetitif Free Fire Indonesia sempat mengalami naik turun. Mereka sempat menyentuh titik terendah saat gagal di FFML Season III Divisi 2, demikian pula di FFIM 2021 Spring. Setahun kemudian, ECHO mulai menunjukkan kebangkitan dengan menjadi juara Grop C FFML Season 4 Divisi.

Kebersamaan dan chemistry yang terus terbangun mulai membuat ECHO solid. Di pentas FFML Season V, mereka berhasil muncul menjadi pesaing kuat Evsos Divine. Meski belum sukses di FFML, ECHO berhasil menyabet gelar juara FFIM Spring 2022. Johan "Kucay" Firmansyah dkk berhasil mengemas 42 kill serta 49 skor placement. SES alfaink menyusul di posisi kedua klasemen dengan perolehan skor sebanyak 36 kill dan 42 skor placement. 

echo esports juara ffim 2022 spring aaaaaa ef26c

Optimis dengan Kelebihan ECHO Esports 

Menyandang gelar juara FFIM 2022 Spring, kini ECHO siap menyongsong babak Play-ins FFWS 2022 Sentosa. Coach Chrisjo pun mengaku telah mendapat banyak pelajaran berharga di musim terakhir.

Chrisjo bangga dan yakin dengan kerja keras yang ditunjukkan timnya dalam persiapan menghadapi babak Play-ins FFWS pada 14 Mei nanti. Menurutnya Echo Esports akan mengandalkan kedisiplin bertahan dengan full squad, memaksimalkan fitur Revival Sistem dan senjata Charge Buster. 

chrisjo echo esports 286a9

“Dilihat dari gameplay sekarang, ada fitur revival dan senjata charge booster, bisa jadi keuntungan buat kita. Dan juga kedisiplinan tim Echo untuk survive dengan full squad itu kelebihan kita,” tuturnya dilansir dari BeritaBooyah.

Chrisjo juga memberi porsi latihan untuk mengasah mekanik di samping analisis dan melihat permainan tim lawan. “Untuk persiapan nanti sih, mekanik tetap dilatih. Kemudian ditambah juga dengan latihan analisis dan diskusi tentang gameplay tim lawan,” pungkasnya. Nah, diantara peserta babak Play-ins, Chrisjo menyebut dua tim yang patut diwaspadai dari segi gameplay yakni AAA dari Thailand dan V-Gaming dari Vietnam.  

Ikuti terus berita terbaru Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

FFWS 2022 Segera Dimulai, Simak Detail Lengkapnya Disini!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!