Trinity Optima Production Gandeng Team GPX, Jajaki Potensi IP Entertainment dan Esports

Trinity Optima Production Gandeng Team GPX, Jajaki Potensi IP Entertainment dan Esports

Trinity Optima Production (TOP) memantapkan langkahnya bertransisi menuju ekosistem entertainment komprehensif di Indonesia. Salah satunya dengan menjadi investor di tim esports GPX. Trinity Optima Production mengundang media dalam sesi ekslusif interview bersama co-founder Team GPX yakni Eko Oura, Steve Marsha dan Yurino Donkey di Sentraya Tower, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022). 

Managing Director Trinity Optima Production, Yonathan Nugroho, mengatakan selama 19 tahun berkecimpung dalam dunia artis dan label rekaman, TOP melihat harus ada inovasi pengembangan bisnis menghadapi perkembangan dunia digital dalam lima  tahun mendatang dan mengantisipasi kendala yang dihadapi para artis.

Salah satu kendala yang dihadapi artis pada umumnya adalah hal life cycle seperti usia, kemampuan, dan sebagainya. Di sisi lain, perkembangan dunia digital memunculkan potensi baru yang tidak terbatas pada usia dan bisa tetap dipertahankan.

Dalam sesi berikutnya co-founder GPX yakni Eko Oura, Steven Marsha Kurniawan dan Yurino Donkey Angkawidjaja turut memberikan point of view, baik dari segi sebagai pro player (atlet profesional) maupun sebagai pemilik organisasi esports, saat ini yakni GPX. 

BACA JUGA: Team GPX Incar Natasha Wilona Sebagai Brand Ambassador?

Eko Oura menyatakan Team GPX akan lebih mengembangkan lagi tim atau divisi esports, pro player untuk scene kompettitif di tahun 2023. Seperti diketahui, saatini GPX sudah memiliki tim Mobile Legends, Free Fire dan PUBG Mobile dan juga talent streamer. "Tidak menuntup kemungkinan GPX akan membuka divisi PC seperti Dota 2 dan Valorant," ujar Oura.

Sementara Marsha mengungkap bahwa banyak pro player perlu memikirkan langkah setelah karier secar profesional. Fungsinya GPX membantu keluar dari zona nyaman lalu mengembangkan diri. Kalau kompetisi harus tetap fokus, setelah itu apa yang dilakukan pro player, itu bayak yang ngga tau," ujar Marsha. 

Yonathan menjelaskan, TOP  memulai langkah untuk memulai pengembangan artis digital dengan menggandeng Team GPX.  TOP menjadi investor di GPX Esports sekaligus membantu manajemen GPX dalam beberapa hal yakni marketing, mencari sponsor, dan mengembangkan intelectual property (IP) dengan cara brain storming dan sebagainya.

Marsha menambahkan bahwa GPX akan mengeksplorasi berbagai hal baru, yang lebih inovatif dan menghibur, contohnya sepetti kolabs, merchandise, konten visual dan bikin IP baru lagi termasuk juga terus mengembangkan komunitas esports. 

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Kolaborasi RRQ dan Attack on Titan Padukan Esports dan Pecinta Anime

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!