McDonald's Bermitra dengan FaZe Clan Usung Keragaman dalam Gaming dan Esports

McDonald's Bermitra dengan FaZe Clan

McDonald's, waralaba resto kenamaan di dunia, resmi bekerja sama dengan organisasi esports AS, FaZe Clan, dalam sebuah kesepakatan yang disebut sebagai "salah satu kemitraan QSR game terbesar hingga saat ini."

Dengan kemitraan ini, kedua belah pihak akan berkolaborasi membuat konten dinamis yang berfokus pada keragaman dan inklusi dalam game, termasuk cerita dari masing-masing anggota FaZe Clan.

FaZe Clan menyambut kesepakatan dengan McDonald's lewat sebuah video pengumuman yang diposting ke Twitter menampilkan sederet atlet esports dan content creator diantaranya: FaZe Rug, FaZe Adapt, FaZe Swagg dan grup Nuke Squad.

FaZe Clan partner with McDonalds 780 ada74

McDonald's ingin memperkuat ikatannya dengan komunitas game melalui kemitraan dengan FaZe Clan, salah satu organisasi paling menonjol dan populer di AS. Didirikan pada tahun 2010, Faze Clan dimulai sebagai sekelompok pemain Call of Duty yang memposting klip ke YouTube kemudian tumbuh menjadi organisasi dengan berbagai aktivitas mencakup streaming, pembuatan konten, merchandising, dan banyak lagi, seperti yang dilaporkan dalam Sports Illustrated. Anggota Faze Clan menghiasi sampul majalah bertema esports, sebuah tanda bahwa dunia game dan olahraga tradisional terus bertemu.

BACA JUGA: Ninja In Pyjamas (NiP) Jalin Kerjasama dengan Samsung Berdurasi 3 Tahun

Sebelumnya sejmlah sektor bisnis main stream juga telah menjalin kerjasama dengan organisasi esports untuk tujuan pemasaran. Akhir bulan lalu, General Mills, Totino, memulai debutnya dengan seri konten dengan FaZe Clan yang dipandu oleh rapper Lil Yachty, anggota kehormatan dari kelompok yang beroperasi dengan nama "FaZe Boat."

Beberapa resto pesaing McDonald's juga mulai memantau porsi di ruang game dan esports karena orang menghabiskan lebih banyak waktu bermain atau menonton streamer di platform seperti Twitch dan YouTube. Sebut saja Wendy's, resto burger No. 2 di AS, mengoperasikan halaman Twitch untuk bermain game. Wendy's memiliki lebih dari 110.000 pengikut, menempatkannya di 1% dari keseluruhan streamer di layanan milik Amazon.
Secara luas, industri game melesat tajam selama masa pandemi COVID19, dimana pembatasan mobilitas membuat lebih banyak konsumen harus diam di rumah saja.

GenG McDonalds Renew d72a3

McDonald's menjalin kemitraan dengan FaZe Clan untuk mendukung image brand mereka dengan menyoroti keragaman dan inklusi (D&I). Game telah terkenal dengan komunitas penggemar toxic yang menyebarkan kebencian secara online, yang merupakan salah satu alasan keraguan para marketing dan konsumen untuk membeli. Beberapa developer game besar juga dikecam karena pelecehan dan masalah tenaga kerja.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Bangun RANS Prestige Sportainment, Ada Esports Doom Mewah!

McDonald's juga mencoba melakukan perbaikan di bidang D&I. Pada bulan Mei, perusahaan menyatakan akan melakukan lebih dari dua kali lipat investasi di beragam mitra media sebagai bagian dari rencana baru untuk meningkatkan representasi. Pengumuman itu tiba pada hari yang sama dengan gugatan yang menuduh pola stereotip rasial di perusahaan.

McDonald's telah menyiapkan lebih banyak aspek kemitraan demi membangun jejak yang lebih kuat di ruang permainan yang juga diperhatikan oleh para pesaing. Selain itu, McDonald's juga aktif menggaet selebritas dan influencer sosial sebagai sarana untuk menghasilkan penjualan dan terhubung dengan audiens muda.

LCK McDonalds Colab ecc08

mcdonalds BTS ea7a2

Di sisi bisnis, kemitraan dengan artis dan influencer media sosial terus menjadi strategi sukses McDonald's. Kolaborasi dengan BTS awal musim panas ini berpusat di sekitar pesanan makanan pilihan grup K-pop membantu meningkatkan penjualan, demikian laporan perusahaan seputar pendapatan kuartal kedua minggu lalu. McDonald's saat ini menjalankan promosi serupa dengan rapper Saweetie.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

Morph Team Resmi Kerja Sama dengan Razer

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!