Malaysia Dulang 3 Medali Emas di Commonwealth Esports Championships 2022

Nomor eFootball dan Dota 2
by Visahat
Malaysia Dulang 3 Medali Emas di Commonwealth Esports Championships

Kontingen esports Malaysia berhasil meraih tiga medali emas di Commonwealth Esports Championship yang digelar di International Convention Center (ICC) di Birmingham pada 6-7 Agustus 2022.

Commonwealth Esports Championships diadakan untuk pertama kalinya tahun ini bersamaan dengan Commonwealth Games di International Convention Center.  Event ini merupakan hasil kerjasama antara Global Esports Federation dan Commonwealth Games Federation yang bertujuan untuk menggali potensi esports untuk menjadi bagian dari Commonwealth Games di masa depan.

Turnamen kualifikasi berlangsung sejak 28 Juli di Nottingham dan 12 negara telah berhasil lolos ke final. Adapun tiga nomor yang dipertandingkan yakni:

Dota2 - MOBA multipemain.
efootball - secara resmi dikenal sebagai Pro Evolution Soccer, efootball adalah video game sepak bola terbesar kedua setelah FIFA.
Rocket League - perpaduan antara sepak bola bergaya arcade dan mobil bertenaga roket. 

CEC Birmingham 2022 507db

Pada 6 Agustus, Mohamad NorHaikal Mohamad Noh memenangkan medali emas pertama untuk Malaysia di nomor eFootball,  setelah mengalahkan pemain Skotlandia Gary McInnes, dalam seri BO-3. Sementara Cerith Dennis dari Wales membawa pulang perunggu.

“Saya sangat senang, ini adalah mimpi saya. Saya telah menunggu ini selama bertahun-tahun. Ini sangat berarti bagi orang-orang di rumah, banyak orang menonton online, dan saya sudah bisa mendengar semua pesan yang masuk untuk saya," kata Mohamad Haikal dalam sebuah pernyataan kepada Federasi Esports Global.

BACA JUGA: Konami eFootball 2022 Akan Rilis Tanpa 2 Fitur Ini!

Malaysia kemudian sukses meraih emas kedua di kategori Dota 2 putri / ladies. Skuat Dota 2 putri Malaysia terdiri dari Stephanie Lim Yuen Lii, Bette Chia Hooi Ping, Tan Lyn Xhin, Nadrah Saufi, Wong Wei Sian dan Lim Chern Tze mengalahkan tim Inggris 2-0. Sementara Singapura meraih perunggu di posisi ketiga.

"Apa yang membuat Malaysia begitu bagus dalam permainan? Kami memiliki banyak budaya berbeda di negara kami, tetapi kami bersatu dengan sangat baik, dan itulah kekuatan kami," kata kapten tim Stephanie dalam sesi wawancara dilansir dari The Star.

Medali emas ketiga Malaysia di turnamen ini datang dari kategori Dota 2 pria. Malaysia mengalahkan Inggris 2-1 di pertandingan Grand Final, sementara India membawa pulang medali perunggu.



CEc esportsmedals 712a7Ikuti terus berita terbaru seputar TurnamenGames, tekno dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Bocoran Kolaborasi MLBB x Neymar, Jadi Hero Marksman di Land of Dawn?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!