Birmingham Tuan Rumah Kejuaraan Esports Commonwealth 2022

by Ligagame
Kejuaraan Esports Commonwealth 2022

Commonwealth Esports Championships dan Commonwealth Esports Federation membangun kemitraan strategis akan menyelenggarakan kejuaraan esports di Birmingham, Inggris musim panas ini. Event kejuaraan perdana ini merupakan hasil nyata dari Kemitraan Strategis antara Federasi Esports Global dan Federasi Commonwealth Games, yang diumumkan pada Mei 2020. Kompetisi di Birmingham akan didukung oleh British Esports Association, badan nasional nirlaba yang didirikan di 2016 untuk mempromosikan esports di Inggris, meningkatkan kesadarannya, standar, dan menginspirasi bakat masa depan.

 Commonwealth Esports Championships akan berlangsung di International Convention Center (ICC) di Birmingham pada 6-7 Agustus 2022.  

Commonwealth Esports Championships akan menampilkan atlet esports dari seluruh Persemakmuran. Title game yang akan diperlombakan merupakan game global multi-genre yang terkenal sedang dalam tahap akhir konfirmasi untuk diumumkan. Acara ini akan menampilkan demonstrasi menarik yang menampilkan Esports Aktif dan teknologi canggih yang mendukung konvergensi olahraga dan esports.

 BACA JUGA: Bountie Hunter Menggelar Turnamen PUBG Mobile Berhadiah Crypto

Commonwealth Esports Championships disetujui oleh Dewan Eksekutif CGF digelar bersamaan dan menjadi bagian independen di Commonwealth Games 2022 di Birmingham 2022. Commonwealth Esports Championships akan memiliki branding, medali, organisasi, dan tata kelola yang terpisah, yang dipimpin oleh GEF dan komunitas mitranya.

Dame Louise Martin, Presiden Commonwealth Games Federation mengatakan, “Saya senang kami mengumumkan Commonwealth Esports Championships dan Commonwealth Esports Forum pertama yang diadakan di Birmingham musim panas ini. Esports terus tumbuh secara cepat dalam hal popularitas dan partisipasi, terutama di kalangan anak muda, dan kami terus mencari cara untuk mengeksplorasi bagaimana hal itu dapat selaras dengan Gerakan Olahraga Persemakmuran. Commonwealth Esports Championships memberikan kesempatan yang sangat baik untuk mengujicobakan esports di dekat Commonwealth Games. Ini akan memungkinkan kami untuk meninjau hubungan jangka panjang antara Commonwealth Games dan esports saat kami terus berkembang dan menjelajahi edisi mendatang dari acara kami dan seperti apa bentuknya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Federasi Esports Global atas kemitraan mereka dengan acara yang menarik ini, termasuk Asosiasi Esports Inggris dan Program Bisnis dan Pariwisata, yang akan membantu kami mewujudkan konsep ini.”

“Kami bangga untuk membangun yang pertama untuk komunitas esports dunia. Commonwealth Esports Championships perdana digelar setelah Singapore 2021 Global Esports Games pertama yang digelar pada Desember 2021, yang ditonton lebih dari 500 juta kali dari seluruh dunia. Commonwealth Esports Championships menawarkan komunitas kami acara menarik lainnya dalam kalender esports global. Kami berharap dapat menyambut komunitas esports ke Birmingham pada bulan Agustus,” kata Chris Chan, Presiden Federasi Esports Global.

Acara ini didukung oleh Business and Tourism Program (BATP)*, yang bertujuan untuk memaksimalkan warisan ekonomi dari Birmingham 2022 Commonwealth Games, serta badan pengembangan ekonomi regional, West Midlands Growth Company, yang mendorong pariwisata jangka panjang , investasi, dan peristiwa besar ke wilayah tersebut.

 Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

PBESI Rilis Butir Aturan Esports di Indonesia

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!