Gantung Sepatu, Mesut Ozil Hijrah ke Esports, Main Game Apa?

Mesut Ozil Hijrah ke Esports

Mesut Ozil akan gantung sepatu alias pensiun dari sepak bola jika kontraknya berakhir di klub Fenerbache. Gelandang asal Jerman mengungkap akan beralih menjadi gamer atau atlet esports profesional. Sebagai info, Ozil sudah memiliki tim esports bernama "M10".

Ozil, 33 tahun, menantikan keputusan manajemen klub Fenerbache untuk musim depan. Mantan bintang Arsenal dan Real Madrid telah dibekukan dari tim utama menyusul perselisihan dengan pelatih Ismail Kartal. Akibatnya, Ozil tidak merumput sejak membawa Fenerbache menang 2-1 melawan Konyaspor pada Maret lalu.

Ozil mungkin bisa kembali ke skuad seiring rencana kedatangan Jorge Jesus sebagai pelatih baru. Ozil menegaskan sikapnya menghormati kontraknya yang masih tersisa dua tahun. Namun, pelatih asal Portugal telah mengkonfirmasi bahwa Ozil 'telah cukup memiliki waktu' dan dia tidak akan diandalkan untuk musim depan meskipun masih ada kesempatan.

mesut ozil fenerbache 79672

Mengawali karier di klub Schake 04 dan Werder Bremen, potensi Mesut Ozil dilirik Real Madrid. Di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho, Ozil turut meraih gelar La Liga Spanyol 2011-12. Ia kemudian merantau ke klub London, Arsenal.  

Ozil - pemenang Piala Dunia bersama Germain pada 2014 - meninggalkan Arsenal pada musim panas 2020 untuk bergabung dengan Fenerbahce. Dia telah 36 kali tampil di klub Istambul, mencetak delapan gol.

Lalu bagaimana rencana Ozil jika gagal masuk ke tim utama Fenerbahce? Agennya telah menyarankan Ozil bisa jauh dari lapangan sepak bola.

BACA JUGA: Fortnite Hadirkan Scarlet Witch Iringi Premier Film MCU Doctor Strange

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph, Dr. Erkut Sogat telah mengkonfirmasi bahwa jika dia dipaksa untuk meninggalkan majikannya saat ini, dia akan meninggalkan permainan profesional dan alih-alih beralih ke karir ke dunia game: “Saya pikir dia tidak akan bermain sepak bola di klub lain lagi. Saya tidak bisa melihat itu – itu akan menjadi Fenerbahce dan hanya itu.

“Dia akan lebih mendalami esports, bermain sendiri dan mungkin menjadi atlet esports. Dia sangat bagus, sejujurnya, di Fortnite dan saya tidak akan terkejut jika dia berkompetisi. Dia memiliki tim – M10 Esports – dan gaming house di Jerman. Dia juga memiliki tim esports untuk FIFA dan Fortnite.”

Ozil sendiri mengatakan apa yang berpotensi terjadi di masa depannya. Transfer dari Fenerbahce tampaknya tidak mungkin mengingat keinginan sang gelandang itu sendiri untuk pensiun dengan klub.

mesut ozil esports c6088

Melalui Twitter, Ozil menulis: "Baru-baru ini, saya harus membuat pernyataan mengenai tuduhan yang dibuat tentang karir saya. Saya telah menyelesaikan tujuan karir saya dengan menandatangani kontrak 3,5 tahun dengan Fenerbahce, cinta masa kecil saya, bahkan tanpa dibayar untuk itu. 6 bulan pertama.

“Saya tidak akan mengakhiri karir saya di tim selain Fenerbahce. Selama kontrak, satu-satunya tujuan saya adalah memoles jersey Cubuklu. Keputusan ini sangat jelas dan final.

“Sesuai persyaratan kehidupan profesional, jika manajemen mengambil keputusan, saya akan menghormati setiap keputusan. Saya akan bekerja keras dan selalu menjaga diri. Seperti yang selalu saya katakan, yang utama adalah Fenerbahce. Dengan cinta dan kasih sayang saya. hormat kepada para penggemar Fenerbahce yang hebat.

Mesut Ozil Tertarik dengan eSports 

Setelah mengundurkan diri dari timnas Jerman pada 2018 lalu, Ozil mulai terjun ke bidang baru yakni game dan esports. Bersama eSportsReputation, Ozil mendirikan #teamozil: tim eSports untuk mencari bakat.   

ozil timnas jerman 77f6e

Ozil adalah individu pertama yang mencoba dan memasuki pasar yang sedang berkembang di tengah generasi muda. Generasi "digital natives" yang tumbuh di era digital, mengonsumsi konten dengan cara yang sangat berbeda, itulah sebabnya kemampuan streaming olahraga virtual langsung menjadi daya tarik.

Ikuti terus berita terbaru seputar Games dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Klub Liverpool FC Umumkan LFC Gaming, Platform Turnamen FIFA

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!