Age of Empires Rayakan HUT ke-25 dengan Turnamen Esports di Kastil Jerman

Age of Empires Rayakan HUT ke-25

Game RTS ikonik Age of Empires merayakan dinasti dengan turnamen esports senilai $550.000. 40 bintang akan berlaga di  Heidelberg, kastil kuno Jerman pada Jumat, 21 Oktober hingga Minggu, 30 Oktober.

Kastil Heidelberg tidak hanya akan menjadi tuan rumah aksi Age of Empires II. Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-25 yang didukung Microsoft, 16 bintang akan mengikuti acara utama Age of Empires IV. Delapan lagi akan memperebutkan gelar AOE asli.

Waralaba Age of Empires yang terkenal akan merayakan ulang tahunnya yang ke-25 dalam gaya abad pertengahan yang sempurna, dengan Microsoft dan Red Bull bermitra untuk menjadi tuan rumah turnamen 'Red Bull Wololo' keenam⁠—dan hanya acara LAN kedua⁠ dalam seri populer⁠—di benteng kuno Jerman di Heidelberg.

Age of Empires I: Definitive Edition, Age of Empires II: Definitive Edition, dan sekuel kebangkitan Age of Empires IV semuanya akan terlibat dalam perayaan besar AOE.

Sirkuit kompetitif andalan seperti Kai “Liereyy” Kallinger, Gan “Mr Yo” Yangfan, Darko “DauT” Dautovic, dan pemain AOE II yang paling banyak mendapat penghargaan, rjan “TheViper” Larsen, telah diundang ke babak 16 Besar setelah tampil di turnamen Red Bull kelima pertama.

Empat peserta lagi akan disertakan dari acara tur, termasuk turnamen The Resurgence yang sedang berlangsung yang dijadwalkan berakhir pada 22 Mei. Delapan pemain selanjutnya akan masuk melalui dua kualifikasi Red Bull pada bulan Agustus. 

BACA JUGA: Goks! Kolaborasi Game Moba SMITE - Slipknot Hadirkan Heavy Metal!


Red Bull menulis pada 19 Mei: “Hidup raja! Setelah rangkaian acara 2021 yang sangat sukses, kami dengan bangga mengumumkan bahwa Red Bull Wololo akan kembali untuk turnamen keenamnya, kembali lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya. Untuk merayakan ulang tahun ke 25 seri Age of Empires, kami telah bermitra dengan Microsoft untuk membuat turnamen terbesar hingga saat ini. 

Turnamen ini menawarkan hadiah $300.000 USD untuk pemenang AOE IV, $200.000 untuk AOE II, dan $50.000 untuk game original.

Seri Red Bull Wololo dimulai pada awal tahun 2020 dan⁠—bersamaan dengan acara Hidden Cup dan Battle for Africa⁠—telah menjadi cahaya penuntun bagi esports AOE II dan berhasil menghembuskan kehidupan baru ke dalam adegan lama setelah judulnya dirilis tahun 1999.

Acara Wololo pertama, dimenangkan oleh Pak Yo, membawa hadiah $22.188.

Wololo age of empires 99967

Tiga turnamen berikut membayar $30.000 antara 16 pemain, sebelum penyelenggara turnamen Red Bull menaikkan pool menjadi $100.000 pada Juli 2021⁠—sebuah insiden yang membuat Liereyy mengalahkan Hera dalam pertempuran epik tujuh peta untuk mengamankan gelar Wololo keduanya. Ganda Austria menandai yang pertama untuk seri.

TheViper, yang telah berkompetisi di sirkuit pro game strategi real-time yang terkenal sejak 2010, memenangkan edisi terbaru, yang juga diselenggarakan di Heidelberg.

aoe4 campaign 002 3bbc4

Dengan ulang tahunnya yang ke-25, Age of Empires menjadi franchise game  yang telah hadir dan dimainkan selama seperempat abad. Seri 107 telah membuat tonggak sejarah sejauh ini, dengan Worms bergabung dengan tumpukan pada tahun 2020. Oregon Trail (49 tahun), Pac-Man (41 tahun), dan Mario (40 tahun) mendominasi klasemen.

Age of Empires IV tiba pada Oktober 2021 dengan ulasan yang baik dan mengakhiri penantian selama tujuh belas tahun untuk judul baru game strategi real-time ikonik Microsoft.

Ikuti terus berita terbaru seputar Games, tekno dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Genshin Impact Gelar Turnamen Esports Pertama University Invitational UK

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!