XNova Bicara Soal BOOM Esports dan Persaingan di DPC SEA 2023 Tour 1

BOOM Esports akhirnya meraih kemenangan pertama di DPC SEA 2023 Tour 1: Divisi I usai menundukkan Fnatic 2-1, Jumat (20/1). Hanya sekali menang dari lima laga membuat The Hungry Beast harus berjuang menghindari terdegradasi ke Divisi 2. 

Dalam sesi interview pasca pertandingan bersama Epuzel, Yap "xNova" Jian Wei bicara soal BOOM di DPC SEA 2023 Tour 1: Divisi I. Ia membahas kesulitan yang dihadapi tim, mulai dari gameplay secara keseluruhan hingga eksekusi dan pengambilan keputusan dalam match. Dengan kata lain, XNova mengatakan BOOM Esports saat ini masih belum stabil. Dia juga mengungkap kembali ke SEA (Asia Tenggara) menjadi pengalaman yang menantang baginya setelah bertahun-tahun bermain di Tiongkok. 

xNova merupakan pemin Support yang didatangkan dari RNG di DPC China dalam proses transisi roster BOOM Esports menyambut musim 2023. Dari segi gameplay, ia menyatakan bahwa laning baik-baik saja, tetapi rotasi dan sinergi tim masih belum sesuai serta optimal.

XNova mengatakan BOOM Esports saat ini sedang tidak stabil di DPC SEA 2023 Tour 1: Division I
Meskipun para pemain BOOM pasti menghela nafas lega setelah mengalahkan Fnatic, kekalahan di empat laga sebelumnya menjadi evaluasi secara tim. xNova menyebutkan bahwa sinergi masih dibuat dalam tim karena saat ini tidak stabil selain menggambarkan gameplaynya sendiri sebagai alasan mengapa hal-hal tidak berjalan dengan semestinya.

BACA JUGA: MidOne Ungkap Kelanjutan Karier di Dota 2, Rencana Dengan Tim SMG, dan Lainnya

“Ini adalah gameplay keseluruhan bagi kami. Kami mencoba untuk mendapatkan semua orang di halaman yang sama dan beberapa pengambilan keputusan tidak terlalu baik. Itu dia… Saya pikir saya bisa melakukan lebih baik di laning. Saya pikir laning baik-baik saja tetapi keseluruhan gameplay dan pergerakan peta tidak seperti itu.”

Dengan roster baru yang menyertakan xNova, John "Natsumi-" Vargas, dan Kenny "Xepher" Deo, BOOM membalik peruntungannya setelah menjadi tim terbaik di SEA musim lalu. Tim telah gagal melawan Talon Esports, Bleed Esports, Execration, dan Geek Slate, menempatkannya pada posisi yang sangat berbahaya terkait degradasi Divisi 2.

Lebih lanjut, xNova yang terakhir kali bermain di SEA bersama WarriorsGaming.Unity pada 2017 dan telah bermain untuk tim Tiongkok sejak saat itu juga berbicara tentang tantangan untuk kembali ke wilayah tersebut.

“Bermain di SEA (Southeast Asia) merupakan hal baru bagi saya. Terakhir kali saya memainkannya bertahun-tahun yang lalu di Warriors Gaming dan semua orang baru bagi saya jadi ini pengalaman yang sangat bagus dan baru… Dari segi strategi dan gameplay, tentu saja, ada perbedaan dan itulah mengapa kami berjuang keras untuk ini. musim. Karena di China, pada dasarnya kami semua berada di set yang sama dan kami memiliki ide yang sama tetapi untuk saat ini, kami masih mengerjakannya,” ujar xNova.

Dengan track record / portfolio para pemain BOOM, tim ini memiliki salah satu barisan yang lebih kuat di atas kertas selama shuffle season, tetapi beberapa seri pertama telah menunjukkan bahwa masih banyak yang harus dilakukan. Format DPC 2023 yang direvisi menghasilkan jeda waktu yang jauh lebih pendek antar seri, yang tampaknya tidak sesuai dengan BOOM.

Dengan hanya tersisa dua seri, tim akan bersemangat untuk menang dan mempertahankan posisinya di Divisi I, setelah itu dapat meluangkan waktu untuk membangun sinergi dan kembali lebih baik di musim depan.

BOOM akan melawan Tim SMG pada 23 Januari 2023 bagian dari seri musim. Nah, buat ligagamers yang mau nonton pertandingan DPC SEA 2023, pantengin channel youtube Ligagame Esports.

dpc sea 2023 028a0

 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!  

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Baca selanjutnya:

Tekuk Talon Esports, Blacklist International Belum Terkalahkan di DPC SEA 2023 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!