Valve Bagikan Progress Development di Blog Dota 2, Bug atau Update Techies?

by Rex "Regum" Rusman

Valve membagikan beberapa potongan behind the scene pengembangan update terbaru Dota 2. Well, agak berbeda karena selama ini Valve selalu merahasiakan jadwal update Dota 2. Dari rilis tambalan baru hingga sistem battle pass lamanya, Valve selalu menyembunyikan proses pengembangan hingga saat-saat terakhir.

Tahun ini Valve menghapus battle pass-nya dan memilih untuk mengerjakan pembaruan yang sering dilakukan agar game tetap segar, blog pengembang sangat masuk akal. Fans sekarang dapat melacak seperti apa proses pengembangannya dan tantangan apa yang dihadapi tim dalam perjalanan mereka ke patch besar berikutnya.

Setelah bertahun-tahun membuat para pemain tidak tahu apa-apa, Valve akhirnya mengintip mereka di balik tirai dengan blog pengembang baru berjudul "Between the Lanes".

Seri posting blog baru ini akan membuat para pemain mendapatkan informasi terbaru tentang proses pengembangan Dota 2 di balik layar di antara tambalan. Ini akan mencakup semua tantangan yang dihadapi oleh tim pengembangan seperti bug yang terus-menerus dan kecelakaan pengembangan.

BACA JUGA: Team Liquid Bungkam Gaimin Gladiator di Riyadh Masters 2023

Di blog, tim pengembang membahas secara mendalam bagaimana Sticky Bomb bekerja, dan apa yang menyebabkan bug tersebut. Ternyata Bom Tempel Teknisi sebenarnya dibuat dengan sebagian menggunakan kode dari Remote Mines sendiri (yang hijau dari pra-pengerjaan ulang).

dota 2 screen shot cbcee

Remote Mines secara teknis adalah NPC yang dapat menggunakan kemampuan, dan atribut ini berarti mereka dapat menyalurkan Twin Gate. Dan dari situlah masalah itu berasal. Tindakan menyalurkan Twin Gate memecahkan efek "Toss" yang menyebabkan Bom Lengket biasanya meledak dengan cepat setelah digunakan. Ini secara efektif mengubah mereka menjadi Tambang Jarak Jauh gaya lama yang dapat bergerak dan mengejar musuh!

Remote Mines lama digunakan untuk mengkodekan Bom Lengket baru. Sayangnya hal itu menyebabkan bug Tecchies gila di telepon! (Gambar melalui Valve)
Tambang Jarak Jauh lama digunakan untuk mengkodekan Bom Lengket baru. Sayangnya hal itu menyebabkan bug Teknisi gila di telepon! (Gambar melalui Valve)
Bug ini tampaknya diperbaiki hanya dengan satu baris kode yang dihapus. Gila membayangkan berapa banyak malapetaka yang bisa ditimbulkan oleh satu kode seperti kurang dari 50 karakter di Dota 2.

dota 2 update blog 01754


Icefrog dikabarkan akan kembali ke arena, sepertinya pembaruan mulai meningkat dan banyak bug sedang diperbaiki lebih cepat dari biasanya. Salah satunya adalah bug Sticky Bomb Techies yang terkenal yang melihat kemampuannya tidak memiliki waktu kedaluwarsa dan dikendalikan oleh pemain Techies, yang mengarah ke scene terakhir.  

Dari apa yang telah disebutkan Valve, pembaruan besar berikutnya adalah Patch 7.34, yang akan dirilis setelah Riyadh Masters yang sedang berlangsung berakhir. Jika kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, blog Valve's Between the Lanes akan membantumu melacak seperti apa proses pengembangannya menuju patch yang akan datang.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Ceb Ungkap Hero Signature-nya di The Riyadh Masters 2023

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!