Tinggalkan BOOM, Mushi Jadi Pelatih Blacklist International

by Rex "Regum" Rusman

Menjelang ESL One Kuala Lumpur 2023, Blacklist International telah mendatangkan Mushi sebagai coach interim. Mushi akan menjadi pelatih sementara roster baru yang seluruhnya berasal dari Filipina.

Dalam sebuah langkah strategis yang dirancang untuk membentuk kembali lanskap kompetitif Dota 2 Asia Tenggara (SEA), Blacklist International meluncurkan roster Dota 2 barunya, yang seluruhnya terdiri dari talenta Filipina. Perjalanan tim ke ESL One Kuala Lumpur 2023 bukanlah prestasi yang mudah, setelah berhasil meraih kemenangan dalam proses kualifikasi yang sangat melelahkan, memantapkan posisinya sebagai satu-satunya wakil SEA di turnamen utama.

Untuk memperkuat barisannya dan menghadapi tantangan yang ada di depan, organisasi ini telah merekrut jasa Chai Yee "Mushi" Fung sebagai pelatih sementara untuk ESL One Kuala Lumpur 2023 yang dijadwalkan dimulai pada 11 Desember.

Pengumuman ini dibuat melalui postingan Twitter yang ringkas dan berdampak. Dinyatakan, "Kami mendatangkan bala bantuan. Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami akan memiliki Chai Yee 'Mushi' Fung sebagai pelatih sementara kami untuk ESL One Kuala Lumpur 2023 mendatang. Sampai jumpa pada 11 Desember."

BACA JUGA: Eks Talon Esports Jadi Roster Dota 2 Team Aurora, Mikoto Masih Free Agent

Mushi Akan Melatih Blacklist International di ESL One Kuala Lumpur 2023
Mushi, sosok yang dihormati di komunitas Dota 2, memiliki karir cemerlang sebagai salah satu pemain profesional pionir di dunia Dota 2. Berasal dari Orange Esports, ia membuat gebrakan di The International 2012 dan 2013, mengamankan posisi ketiga di TI3. Meskipun Aegis of Champions yang diidam-idamkan tidak berhasil diraihnya, Mushi menorehkan namanya di antara para pemain elit Dota 2. Bertransisi ke dunia kepelatihan, Mushi telah meminjamkan keahliannya kepada tim-tim ternama termasuk TNC Predator dan jabatannya saat ini di BOOM Esports.

Membawa lebih dari satu dekade pengalaman berharga, peran Mushi sebagai pelatih sementara untuk Blacklist International menandakan potensi titik balik bagi tim. Meskipun statusnya masih bersifat sementara, keberhasilannya dapat membuka jalan bagi Mushi untuk mengambil alih jabatan pelatih resmi tim, membawa susunan pemain Filipina ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Daftar tim saat ini meliputi:

Polo "Raven" Fausto

Abed "Abed" Yusop

Kim "Gabbi" Santos

Timothy John "TIMS" Randrup

Carlo "Carlo" Manalo

Turnamen ESL One Kuala Lumpur 2023 tinggal tiga minggu lagi, antisipasi meningkat terkait adaptasi tim terhadap pengaruh Mushi, yang berpotensi membawa perubahan transformatif pada gaya bermain dan strategi penyusunannya. Narasi yang terungkap menjanjikan intrik dan evolusi, dengan pembaruan mengenai perjalanan Blacklist International yang akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Team Liquid Umumkan Roster Dota 2, Zai Rehat 33 Jadi Offlaner Baru

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!