Terkena Bug, Misha Abandon di Match OG vs Liquid di The International 2022

by Zili
Misha Malah Abandon di Match OG vs Liquid

Pertandingan group stage Internasional 2022 (TI11) antara OG dan Team Liquid ditunda karena masalah pemutusan koneksi dari Mikhail "Misha" Agatov. Menurut pemain OG, bug menyebabkan Misha meninggalkan permainan dan dia tidak dapat menyambung kembali ke pertandingan tersebut.

Sementara pertandingan itu diharapkan menjadi pertandingan yang tidak boleh dilewatkan, sepertinya para penggemar harus menunggu karena kedua tim dan penyelenggara turnamen harus mencari tahu sumber masalah dan solusi dari permasalahan tersebut.

Dota 2 memang terkenal memiliki bug yang beragam dari waktu ke waktu, namun bug kali ini  akhirnya “mampir” ke The International 2022 (TI11) hari ini. Big match antara OG dan Team Liquid terpaksa ditunda dan akan dijadwal ulang setelah bug menyebabkan Mikhail “Misha” Agatov dari OG menghentikan permainan bahkan sebelum dimulai.

BACA JUGA: The International 11 : PSG LGD Porak-Porandakan OG

Menurut rekan satu timnya yaitu Tommy "Taiga" Le, Misha meninggalkan pertandingan karena bug. Namun, masalah teknis terbukti menjadi masalah pemecah permainan karena Misha tidak dapat menyambung kembali ke pertandingan karena tombol “reconnect” hilang dari  user interface permainannya.

1113_c1b40.jpg

Sementara Taiga dan Bozhidar "bzm" Bogdanov dengan bercanda mengetik di all chat mengatakan bahwa mereka dapat melanjutkan pertandingan dengan 4 pemain melawan semua Team Liquid, akhirnya permainanpun dihentikan oleh admin. Sementara masalah teknis berhasil menunda seri, komunitas melihat masalah tersebut sebagai kesalahan Valve karena masalah yang sama telah dilaporkan oleh salah satu pemain pada tahun 2013 silam di Reddit.

Awal musim ini, setelah pertandingan Dota Pro Circuit (DPC) antara EHOME dan Aster.Aries akhirnya dihentikan karena bug yang tidak dapat diselesaikan di client Dota 2. Namun game tersebut dipulihkan menggunakan fungsi replay takeover dan dilanjutkan dari titik dihentikan karena terkena bug, meskipun game tersebut akhirnya menghadirkan bug baru yaitu Roshan yang menjadi dua.

Setelah jeda dua jam, Valve telah memperbaiki bug pemutusan dan melanjutkan permainan. Misha kembali ke server, dan OG dapat melanjutkan dari tempat terakhirnya. Kami akan meninggalkan bagian di bawah ini karena akurat sebelum jeda.

Waduh, kok bisa ya guys sekelas The International malah jadi sarangnya bug? Apakah harus ada langkah nyata dari Valve untuk menyelesaikan bug-bug yang sering terjadi ini? Yuk diskusi!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Guide Dota 2: Primal Beast, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!