Talon dan Team Aster Gugur, Wakil SEA dan China Habis di Berlin Major 2023

by Rex "Regum" Rusman
Talon dan Team Aster Gugur, Wakil SEA dan China Habis di Berlin Major 2023

Talon Esports berjuang keras tetapi tidak mampu mengamankan kemenangan atas tim Amerika Selatan (SA) Evil Geniuses. Di pertandingan lain, Team Aster harus bertekuk lutut dari Team Liquid di lower bracket braket meski sempat memberi perlawanan sengit di Game 1.
Dengan tersingkirnya Talon Esports dan Team Aster, habis sudah perwakilan Asia Tenggara (SEA) dan China di Berlin Major.

Babak playoff Dota 2 Major Berlin 2023 penuh kejutan. Sayangnya, dua wilayah dengan banyak pengikut di kancah Dota 2 - SEA dan China - telah tersingkir dari turnamen. Talon Esports dan Team Aster kehilangan seri masing-masing di braket bawah, mengakhiri perjalanan kedua tim di jurusan. Talon Esports berjuang keras tetapi tidak mampu menghentikan comeback EG. Di sisi lain, Team Aster sempat menyulitkan Team Liquid. Aksi luar biasa dari Sumail "SumaiL" Hassan yang berhasil melakukan solo-kill Michał "Nisha" Jankowski dua kali di lane tetapi sayangnya tidak dapat menang. Dengan eliminasi, tidak ada perwakilan SEA atau China di babak playoff Berlin Major 2023. 

Tersingkirnya Talon Esports dan Team Aster dari Berlin Major 2023 menandai berakhirnya perwakilan SEA dan China di turnamen tersebut. Talon Esports berhasil memberikan penampilan yang bagus melawan EG, unggul networth besar di game 1 tetapi tidak dapat menang di game tersebut. 

Meski wakil SEA tersingkir dari turnamen, tetapi dengan kinerja tim Talon berpotensi menambah DPC poin dalam jumlah yang signifikan, dengan total 1040 poin DPC, menempatkan mereka di posisi yang bagus untuk kemungkinan lolos ke TI. 

 Team Liquid. Ini menyingkirkan Team Aster dan perwakilan China dari turnamen, tetapi tim tersebut berhasil menampilkan pertunjukan yang bagus mengingat mereka memiliki stand-in non-China dengan SumaiL.

Menyusul kemenangan melawan Team Aster, Team Liquid melanjutkan untuk melawan Tundra di pertandingan braket bawah terakhir hari itu dan berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas juara TI11 tersebut. Ini menempatkan Team Liquid di 4 besar turnamen, di mana mereka akan melawan pemenang EG vs OG di seri berikutnya. Team Liquid saat ini masih berada di peringkat #1 di peringkat DPC dan hampir mengamankan slot TI12.

Terlepas dari kekecewaan kehilangan perwakilan SEA dan China di turnamen tersebut, Berlin Major 2023 telah menjadi acara yang mendebarkan dengan banyak momen dan kejutan yang menarik. Major Berlin memasuki dua hari terakhirnya, para fans menantikan lebih banyak aksi pertandingan dan momen yang lebih mendebarkan hingga partai puncak. 

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Info Playoff ESL One Dota2 Berlin Major 2023: Tm, Jadwal dan Cara Nonton

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!