Stockholm Major 2022 : Beastcoast dan Thunder Awaken Tereleminasi, Selamat Tinggal Amerika Selatan!

by Zili
Beastcoast dan Thunder Awaken Tereleminasi dari Stockholm Major 2022

Kabar terbaru datang dari gelaran Stockholm Major 2022. Setelah seluruh tim asal regional Asia tereleminasi di playoff, kali ini giliran wakil dari Amerika Selatan yang akhirnya angkat kaki dari gelaran Stockholm Major 2022. Dua tim asal Amerika Selatan itu yakni Thunder Awaken dan Beastcoast. Kedua tim ini sempat dicap menjadi kuda hitam-nya Stockholm Major karena perjalanan mereka di group stage dan di awal playoff.

Thunder Awaken sendiri dengan sangat mendominasi mengirim BetBoom Team ke lower bracket. Mereka hanya kalah satu kali melawan Tundra Esports. Sedangkan Beastcoast, dengan sangat mengejutkan mengirim juara The International 10 yaitu Team Spirit kembali ke rumahnya. Ia juga mengirim BetBoom Team pulang.

SA-4_3ac68.jpg

Beastcoast adalah tim Amerika Selatan pertama yang pulang setelah kalah 2-0 dari tim pemenang DPC regional Eropa Barat yaitu Gaimin Gladiator. Gaimin Gladiator sendiri adalah salah satu kontender terkuat Stockholm Major. Hal ini memang sudah diprediksikan akan terjadi ketika Gaimin Gladiator akhirnya turun ke lower bracket karena kalah dari TSM FTX dengan skor telak 2-0.

Kurang mujur, akhirnya Beastcoast harus berhadapan dengan tim raksasa asal Eropa ini. Permainan yang mereka mainkan memang terlihat memiliki gap level permainan yang cukup banyak. Gaimin Gladiator sendiri terlihat lebih nyaman bermain ketimbang Beastcoast yang harus mengikuti tempo pertandingan yang dibentuk oleh Gaimin Gladiator.

SA-3_aa1b9.jpg

Thunder Awaken adalah tim kedua yang harus tersingkir dari gelaran akbar Stockholm Major 2022. Setelah kalah 2-1 dari Tundra Esports, mereka dengan sangat terpaksa harus masuk ke lower bracket dan akan bermain melawan two-time champion OG. OG yang saat ini sedang diatas awan karena mentalitas yang sudah terbentuk akibat comeback paruh pertama melawan Fnatic, memang sangat sulit untuk diprediksi. Kedua tim adalah tim yang sangat kuat. Tetapi hasil berkata lain. Dengan sangat mengejutkan, OG mengubah cara bermainnya menjadi tim yang lebih agresif di early game. Hal tersebut membuat Thunder Awaken kewalahan dan akhirnya dengan sangat terpaksa memberikan 2 point pertandingan dan menandakan mereka harus tereleminasi dari turnamen akbar ini.

SA-2_a4db0.jpg

Perjalanan dua wakil Amerika Selatan di Major kali ini memang berbeda dari Major-Major sebelumnya. Mereka dinilai sangat improve melihat hasil yang mereka torehkan di group stage maupun playoff. Thunder Awaken sendiri adalah salah satu tim terkuat di Stockholm Major. Hal ini dapat dilihat ketika mereka melawan Tundra Esports. Mereka seperti dapat menahan gempuran tim yang berisikan Leon "Nine" Kirilin dan kawan kawan itu. Sedangkan Beastcoast, mereka juga mampu masuk ke playoff dengan gemilang setelah mengalahkan lawan kuat yaitu Team Spirit.

Dengan demikian seluruh wakil dari regional Amerika Selatan, Asia dan Eropa Timur sudah habis. Di Stockholm Major tinggal tersisa wakil dari Eropa Barat dan juga Amerika Utara yaitu OG, TSM FTX dan juga Tundra Esports. Kira kira siapa yang akan mengangkat trofi kali ini ya?

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Twitter Resmi Valve Isyaratkan Lokasi TI11 di Negeri Tropis?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!