Saksa Bakal Bed Rest, Tundra Cari Midlaner Jelang TI12. Topson Jadi Opsi?

by Rex "Regum" Rusman
Saksa Tundra dota 2

Tundra resmi memindahkan Saksa sebagai inactive menjelang perhelatan TI12 . Saksa kemungkinan besar tidak akan kembali pada bulan Oktober ini untuk mempertahankan gelarnya.

Tundra Esports secara resmi melakukan perubahan pada lineup Dota 2-nya, memindahkan Saksa ke roster yang tidak aktif seiring dengan meningkatnya pelatihan untuk The International 12, organisasi tersebut mengumumkan hari ini. Dia akan mengambil istirahat panjang dari kompetisi karena alasan kesehatan yang tidak diungkapkan.

Martin “Saksa” Sazdov secara pribadi telah mengungkap perjuangannya menghadapi “kelelahan, tidur, dan kesehatan mental” pada bulan Juni tahun lalu, yang mengharuskan pelatih tim Kurtis “Aui_2000” Ling untuk ikut serta dalam dua turnamen.

Dengan sedih kami mengumumkan @saksadota akan mengambil istirahat panjang karena alasan kesehatan dan tidak akan masuk dalam daftar pemain aktif kami. Kami mendoakan agar dia mendapatkan kesembuhan dan kesuksesan.

 BACA JUGA: Witch Doctor, Hero Support yang Menggila di Dota 2 Patch 7.34b

Keputusan ini bukanlah sebuah kejutan besar karena Tundra harus bermain dengan pemain cadangan untuk menggantikan Saksa beberapa kali musim ini karena ia terus berjuang melawan masalah kesehatan sejak bulan Juni. Namun, jarang sekali melihat juara bertahan TI melakukan pertukaran roster dalam bentuk apa pun menjelang upaya mempertahankan gelar.

 Saksa bergabung dengan Tundra Februari lalu sebagai bagian dari keputusan kontroversial untuk mengeluarkan kapten tim dan pendiri Fata dari daftar. Mereka menjalani musim reguler yang lumayan sebelum benar-benar menghancurkan persaingan di TI11, hanya kehilangan satu game di babak playoff dan bersama-sama mengangkat Aegis of Champions.

Tundra tampil cukup baik dan meraih hasil keseluruhan yang lebih baik di Dota Pro Circuit Majors musim ini, termasuk finis ketiga di Bali Major pada bulan Juli. Tim meminta pelatih Aui_2000 untuk menggantikan Saksa dalam lineup selama babak penyisihan grup karena masalah medis yang dirahasiakan—menunjukkan bahwa performa tim tidak tergantung pada salah satu personel.

tundra esports dota 2 35858

Roster Tundra Esports Dota 2 TI12 dengan absennya Saksa

Oliver “skiter” Lepko
Leon “Nine” Kirilin
Neta “33” Shapira
Jingjun “Sneyking” Wu
Kurtis “Aui_2000” Ling (coach)

Perpindahan Saksa ke roster yang tidak aktif berarti juara bertahan TI perlu mencari pemain baru untuk kampanye TI12.

Dengan midlaner reguler Nine spamming pub di posisi empat, banyak spekulasi yang beredar bahwa alih-alih mencari pemain support baru, tim WEU akan merekrut midlaner. Salah satu nama yang selalu muncul adalah Topias “Topson” Taavitsainen — yang sebenarnya pernah bermain untuk Tundra.

Topson pernah menjadi stand-ins Tundra pada bulan Februari tahun ini di turnamen BetBoom Universe: Episode I – Comics Zone melawan Gaimin Gladiators. Pemain berusia 25 tahun, yang bermain untuk Old G pada musim Dota Pro Circuit ini, tidak lolos ke TI12 setelah Old G menarik diri dari kualifikasi WEU.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Gugur di Kualifikasi, OG Untuk Pertama Kalinya Gagal Lolos ke TI !

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!