Pisah dengan LGD, PSG Kembali ke Dota 2 Jadi Sponsor Quest Esports di TI 2023 !

by Rex "Regum" Rusman

PSG kembali ke Dota 2 dengan bermitra dengan Quest Esports tepat pada waktunya untuk The International 2023. Kemitraan tak terduga ini menandai kembalinya PSG yang ambisius ke salah satu kancah esports paling bergengsi, hanya beberapa minggu setelah meninggalkan LGD.

Kemitraan PSG dengan Quest terjadi beberapa minggu setelah kemitraannya dengan LGD berakhir pada 4 September. PSG dan LGD telah bermitra sejak 2018, finis di tiga besar di The International tiga kali selama musim gabungan mereka. LGD kemudian resmi bermitra dengan Honkai: Star Rail, game MMORPG dari Hoyoverse. 

Kembalinya PSG sebagai sponsor tim Dota 2 memang terbilang mengekutkan. Langkah ini menimbulkan reaksi beragam dari komunitas Dota 2. Picunya, PSG dimiliki oleh Qatar Sports Investments, dan Quest Esports juga merupakan organisasi yang berbasis di Qatar. Beberapa orang percaya bahwa sumber daya Quest yang sudah besar kini didukung oleh keterlibatan baru PSG, dan hal ini berpotensi menjadikan mereka jauh lebih kuat dibandingkan organisasi lain. 

BACA JUGA: Komitmen Berani ESL Lanjutkan Scene Esports Dota 2 Meski Valve Hentikan DPC

Bersama tim barunya, PSG Quest, akan berlaga di TI 2023 bulan ini. Ini adalah langkah besar bagi mereka karena mereka ingin membuat pernyataan dengan merek baru mereka di acara bergengsi tersebut.

 PSG Quest f38ae

Namun, kemitraan baru dengan PSG tidak banyak mengurangi kesuksesan Quest yang diperoleh dengan susah payah tahun ini; mereka melakukannya sendiri sebelum pindah.

Kenaikan Quest ke puncak pertama kali dimulai di Divisi 2 Liga Musim Dingin Eropa Barat yang mereka menangkan. Setelah itu, mereka menempati posisi tengah klasemen Divisi Satu Liga Musim Semi Eropa Barat, sebelum finis ketiga di Divisi Satu Liga Musim Panas Eropa Barat. Mereka juga menempati posisi keempat di The Bali Major.

Performa mereka menurun sejak saat itu, namun mereka masih terlihat kuat. Beberapa penggemar bercanda bahwa kemitraan baru dengan PSG berarti mereka mungkin akan menempati posisi kedua atau ketiga di TI 2023 seperti yang sering dilakukan LGD, tetapi itu tetap akan menjadi pencapaian besar bagi tim yang tidak diunggulkan.

Pertandingan TI 2023 pertama PSG Quests dijadwalkan pada 13 Oktober melawan Keyd Stars.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Valve Umumkan Compendium TI12, Cara Daftar Pubstomp dan Kontes Film Pendek

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!