PGL Umumkan Agenda Esports Dota 2 Hingga Tiga Tahun ke Depan

by Rex "Regum" Rusman

Salah satu penyelenggara turnamen terbesar Dota 2, PGL mengumumkan tiga komitmen panjang terhadap esports Dota 2 dengan delapan turnamen yang direncanakan untuk tiga tahun ke depan. 
PGL akan menyelenggarakan minimal 8 turnamen mulai tahun ini hingga 2026. Setiap turnamen akan memiliki kumpulan hadiah sebesar $1 Juta USD dan memiliki kualifikasi terbuka dan tertutup

Pada tanggal 4 Maret, PGL mengumumkan dalam siaran pers bahwa mereka akan menyelenggarakan minimal delapan turnamen yang berlangsung selama tiga tahun sebagai tanda untuk menegaskan kembali dedikasinya terhadap kancah esports Dota 2 dan memberikan pengalaman kelas dunia. Delapan turnamen yang direncanakan sejauh ini akan menampilkan kumpulan hadiah sebesar $1 Juta USD dan turnamen pertama dari rencana ini akan diselenggarakan pada bulan Mei nanti. PGL mengatakan pihaknya juga memiliki rencana untuk memperluas rangkaian acaranya melalui kemitraan saat ini dan yang akan datang.

PGL adalah salah satu penyelenggara turnamen terbesar Dota 2 dan telah berjasa menjadi tuan rumah beberapa Major Dota 2 yang paling banyak ditonton seperti The Kiev Major 2017 yang memiliki peak viewership sebesar 842.585 dan PGL Arlington Major 2023 dengan peak viewership sebesar 707.907. PGL juga menjadi penyelenggara International 2023.

Penyelenggara turnamen PGL mengumumkan dalam siaran pers bahwa mereka akan menjadi tuan rumah setidaknya delapan turnamen besar dalam tiga tahun ke depan dari tahun 2024 hingga 2026. Mereka mengumumkan kumpulan hadiah $1 Juta untuk setiap turnamen dan turnamen pertama yang memulai rencana ini adalah dijadwalkan dimulai pada 15 Mei 2024.

Turnamen pertama dan kedua dari rencana ini akan diadakan di PGL Studios “State-of-the-art” di Bucharest, Rumania tahun ini. Turnamen pertama akan disebut PGL Wallachia dan akan diadakan dari 10 Mei hingga 19 Mei, di mana 16 tim akan bersaing untuk mendapatkan bagian terbesar dari kumpulan hadiah $1 Juta. Kualifikasi terbuka untuk turnamen ini akan diadakan pada tanggal 21 Maret hingga 24 Maret, dan kualifikasi tertutup akan diadakan pada tanggal 25 Maret hingga 28 Maret. Turnamen kedua untuk tahun 2024 akan diadakan dari tanggal 15 November hingga 24 November, dan kualifikasinya berlangsung antara tanggal 29 September dan 6 Oktober.

pgl turnamen dota2 2024 f3d6f

PGL lebih lanjut mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan tiga turnamen pada tahun 2025 dan tiga turnamen lainnya pada tahun 2026.
“Perluasan ini merupakan bukti dedikasi PGL yang tak tergoyahkan dalam memelihara pertumbuhan dan memastikan keberlanjutan kancah esports DOTA 2. Penggemar dan pemain, bersiaplah untuk pertarungan yang lebih menegangkan, masterclass strategis, dan momen tak terlupakan seiring PGL terus membentuk masa depan kompetitif DOTA 2.”

Lebih lanjut PGL menyatakan, “Dengan pengumuman ini, PGL sangat bersemangat untuk membuka halaman baru dalam saga esports DOTA 2. Komitmen terhadap rangkaian turnamen tiga tahun ini menunjukkan dukungan PGL yang tak tergoyahkan terhadap komunitas DOTA 2 dan semangatnya untuk menyelenggarakan acara esports papan atas.”

Menutup pengumuman ini, PGL menyatakan bahwa mereka adalah satu-satunya penyelenggara turnamen independen di kancah tersebut tanpa pendanaan dari Pemerintah dan tujuan utamanya tetap untuk menyelenggarakan acara kelas dunia. 

“Kami berdedikasi untuk menciptakan pengalaman yang mengesankan bagi para pemain dan penggemar, menampilkan kompetisi dan tontonan esports yang paling menawan. Di PGL, hasrat kami terhadap game dan komunitas memandu setiap keputusan, memastikan bahwa setiap acara yang kami selenggarakan menetapkan standar keunggulan baru di dunia esports.”

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Sebastien Ceb Sebut Eks Rekannya Masih Jadi Mid Laner Terkuat di Dota 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!