Menolak Pensiun, Fy Kembali ke Vici Gaming!

by Zili
Menolak Pensiun, Fy Kembali ke Vici Gaming!

banner IESF 2022 bali 239e6

Vici Gaming telah terlihat mendaftarkan roster resmi terbarunya untuk musim mendatang di Dota 2 Majors Registration. Dengan tenggat waktu pendaftaran roster yang semakin dekat, banyak organisasi dan pemain mulai mengumumkan roster final mereka untuk musim mendatang.

Organisasi lain di sisi lain, mendaftarkan pemain mereka terlebih dahulu untuk menghindari masalah yang terjadi dengan Tim SMG Agustus lalu. Meskipun Vici Gaming belum mengumumkan roster terakhirnya untuk musim Dota Pro Circuit (DPC) 2022/2023, pendaftaran para pemainnya menunjukkan bahwa Vici telah mem-finalisasi roster nya untuk musim depan.

Fy_2_e36a5.jpg

Dengan semakin dekatnya batas waktu pendaftaran roster, banyak komunitas Dota 2 telah memperhatikan halaman pendaftaran tim resmi Valve untuk pembaruan roster. Namun, komunitas memperhatikan bahwa Vici Gaming telah menyelesaikan rosternya untuk musim kompetisi yang akan datang karena telah mendaftarkan para pemainnya terlebih dahulu.

Menurut pengguna Twitter @Tr1H4rd3rDota2 yang secara konsisten memposting pembaruan di kancah Dota Tiongkok selama musim transfer, terungkap bahwa daftar Vici Gaming untuk musim DPC 2022/2023 akan terdiri dari anggota berikut:-

  • Yang “Erika” Shaohan
  • Gao "Setsu" Zhenxiong
  • Li “niu” Kongbo (sebelumnya dikenal sebagai b a b)
  • Xu "fy" Linsen
  • Zhou “Yang” Haiyang

BACA JUGA: Sempurna! Indonesia Raih Emas di Nomor Dota2 IESF World Esports Championship 2022

Sementara Vici Gaming memiliki performa regional yang buruk sepanjang musim DPC, performanya selama kualifikasi regional mengalami peningkatan besar karena lolos ke The Last Chance Qualifiers (LCQ). Namun, tim tersebut tertinggal satu langkah dari kualifikasi The International 2022 (TI11) karena mencapai finis keempat di LCQ.

Setelah musim berakhir, organisasi mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan mid laner Guo “Xm” Hongcheng, dan pemain support Pan “Frisk” Yi (juga dikenal sebagai Fade) & melatih Wang "Liekkas" Yutian setelah kontrak mereka dengan organisasi telah berakhir setelah TI11.

Fy memanng tidak asing dengan Vici Gaming karena dia bergabung dengan organisasi tersebut sejak didirikan pada tahun 2013. Fy juga membuktikan dirinya sebagai salah satu support terbaik di dunia pada saat berseragam Vici Gaming, karena dia membantu tim untuk mencapai grand final meskipun tidak dapat memenangkan kejuaraan termasyhur Dota 2 tersebut bersama Vici Gaming.

Pemain support veteran China tersebut direkrut oleh Invictus Gaming pada tahun 2022, namun ia gagal lolos ke TI11 karena tim nyaris kehilangan tempat di LCQ. Menyusul berakhirnya musim kompetitif saat ini, Invictus Gaming telah mengumumkan bahwa fy telah dikeluarkan dari roster yang saat ini menjadikannya free agent.

Meskipun belum ada pengumuman resmi dari organisasi China tersebut, pendaftarannya yang telah selesai berarti bahwa Vici telah secara resmi menyelesaikan bisnis rosternya dengan pengumuman yang akan segera menyusul. Stay grind, stay green!

Baca selanjutnya:

Sempurna! Indonesia Raih Emas di Nomor Dota2 IESF World Esports Championship 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!