Menang Telak dari Infamous, Beastcoast Juara DPC SA 2022 Regional Finals

by Jessica Elaine
Beastcoast Juara DPC SA 2022 Regional Finals

Beberapa tim asal Amerika Selatan melakukan perubahan pada daftar roster mereka sebelum  Dota Pro Circuit 2022 dimulai. Namun, Beastcoast memutuskan untuk tetap mempertahankan intinya dan berhasil mengalahkan Infamous. Menjadi sang juara atas turnamen Winter Tour Regional Final di kawasannya. 

Tren milik Beastcoast kembali berlanjut, yaitu tampil sedikit di bawah jika dibandingkan dengan beberapa rivalnya selama musim reguler. Kemudian, dalam sekejap berubah menjadi ancaman tingkat atas khususnya di Regionals, Majors, dan The International. 

Sebelumnya, pada babak pembuka Beastcoast sempat melawan Infamous dan berhasil menang dengan skor 2-0. Kemudian, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Thunder Awaken selaku tim teratas untuk wilayah Amerika Selatan. Beastcoast sekali lagi berhasil menunjukkan kebolehannya, dengan cara berhasil mengalahkan Thunder Awaken untuk skor 2-1. 

Thunder Awaken pun terlempar ke Lower Bracket Final, guna memperjuangkan kesempatan terakhirnya untuk mendapatkan slot di Grand Final. Perjuangan Thunder Awaken terpatahkan oleh semangat bertanding milik Infamous. Mereka berhasil mengalahkan tim favorit SA dengan skor 2-0. Diipimpin oleh permainan luar biasa milik Edward “Lumière” Guillen dan Rafael “Sacred” Yonatan.

Akhirnya, pertandingan ulang antara Beastcoast melawan Infamous terjadi pada Grand Final. Tentu saja, Infamous berusaha untuk membuatnya tidak mudah. Tetapi, Beastcoast tetap berhasil memenangkan dua match dalam waktu kurang dari 29 menit, termasuk sub pertandingan yang terjadi selama 25 menit. Di mana mereka berhasil memimpin dari awal hingga akhir. 

BACA JUGA: Guide DOTA 2: TIPS CARA COUNTER MORPHLING

Match kedua adalah salah satu permainan terpanjang sejauh ini di Final Regional mana pun. Berjalan selama hampir satu jam, dengan status Infamous yang hampir mengalahkan Beastcoast melalui bagian tengah. Namun, dengan gaya permainan yang khas dari Beastcoast, mereka mampu membalikkan keadaan walaupun tertinggal 20.000 gold sekalipun. 

Dalam 10 menit terakhir, Beastcoast mengumpulkan 13 kills, termasuk dua pukulan kunci pada Templar Assassin milik Lumiere. Hal ini kemudian memutarbalikkan permainan dari yang sebelumnya rugi 18.000 gold, berubah menjadi seimbang. Lalu, dilanjutkan dengan Beastcoast yang berhasil memimpin menuju kemenangan. 

Infamous kembali mencoba untuk bertahan pada match ketiga. Sayangnya, Storm Spirit milik Chris Luck berhasil menghancurkan kehidupan mereka, dan Beast mengambil alih permainan selama 17 menit dan mengakhirinya dengan skor 3-0. 

Kemenangan yang berhasil diraih oleh Beastcoast ini membuatnya berhak mendapatkan $50.000 USD dan 250 poin DPC. Hal ini membuat Beastcoast berhasil menempatkan posisi mereka dengan baik, yaitu dalam peringkat 10 besar menuju Spring Tour. Mereka juga memiliki peluang yang tinggi untuk mendapatkan undangan menuju TI11, apabila mereka mampu untuk bertahan dan  terus bermain sebagus ini.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

BTS Pro Series Season 10: Info Tim, Jadwal dan Link Nonton

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!