Koma` Ngaku Jadi "Joki", Virtus Pro Terancam Diskualifikasi DPC!

by Zili
Koma` Ngaku Jadi "Joki", Virtus Pro

Carry terbaru Virtus.pro, Kamil "Koma`" Biktimirov baru-baru ini menerima larangan permanen dari turnamen Valve. Menyusul larangan tersebut, Koma merilis pernyataan publik yang mengatakan bahwa dia meminta maaf atas kesalahannya dan meminta Valve untuk mengurangi hukumannya. Virtus Pro juga telah memutuskan untuk mengeluarkan Koma` dari dalam tim. CEO VP menyatakan akan terus memberikan kepercayaan dan dukungan penuh kepada manajer tim saat tim mencari pengganti Koma`.

Sementara musim Dota Pro Circuit (DPC) 2022/2023 belum secara resmi dimulai, tampaknya Virtus.pro mungkin menjadi tim pertama yang melakukan perubahan roster di musim mendatang karena mencari pemain carry baru setelah carry yang baru saja di rekrutnya yaitu Kamil "Koma`" Biktimirov di banned oleh Valve.

Beberapa hari yang lalu, Valve, melalui penyelenggara turnamen PGL, secara permanen melarang sepuluh pemain untuk berpartisipasi dalam turnamen Dota 2 mendatang karena kecurangan dan pelanggaran peraturan selama Open Qualifiers untuk tur pertama musim DPC 2022/2023, dan satu nama dari tim Virtus Pro pun keluar ditengah-tengah mereka.

Menyusul pengumuman larangan oleh penyelenggara turnamen PGL, Kamil "Koma`" Biktimirov merilis pernyataan publik mengenai situasinya saat ini di akun VK miliknya saat dia meminta maaf atas insiden berbagi akun yang menyebabkan larangannya.

“Hari ini saya belajar pelajaran terbesar dalam hidup saya. Saya membuat kesalahan dengan mendengarkan orang lain, mempercayai mereka dan memainkan pertandingan resmi dari akun lain, berharap mendapatkan hadiah uang dari turnamen. Saya sepenuhnya mengakui kesalahan saya dan meminta maaf kepada seluruh komunitas dan terutama para penggemar VP. Saya menyadari betapa saya telah mengecewakan klub saya tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan.”

Dia juga menambahkan dengan mengatakan bahwa dia menerima hukuman apa pun yang diberikan kepadanya oleh Valve, namun juga mendesak Valve untuk mempertimbangkan kembali hukuman yang akan diberikan kepadanya.

“Saya benar-benar ingin menjadi pemain Virtus.pro jadi saya menyembunyikan pelanggaran saya selama uji coba dengan harapan tidak ada yang tahu. Saya berusia 20 tahun dan Dota adalah hidup saya, semuanya sudah berakhir sekarang dan tidak ada yang harus disalahkan kecuali saya dan keputusan saya. Saya setuju bahwa saya harus dihukum atas kesalahan saya, tetapi saya akan meminta pengurangan larangan kepada Valve. Saya ingin mempercayai yang terbaik, tetapi saya akan menerima apa pun yang dipilih Valve. Sekali lagi, saya meminta maaf kepada semua orang dan mendesak para pemain muda untuk berpikir dengan kepala mereka dan tidak merusak masa depan mereka. Aku berharap bisa bertemu denganmu lagi.”

Wah, kasihan sekali ya guys melihat pemain muda dengan talenta dan semangat yang menggebu-gebu harus tersangkut permasalahan semacam ini. Kira-kira apa yang akan dilakukan oleh Koma` selanjutnya ya guys?

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!  

Baca selanjutnya:

Pemain Dota 2 Wajib Tau! Guide: Kapan Harus Beli BKB?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!