Kalah dari Gaimin Gladiator Perkecil Peluang Nigma Galaxy ke TI12 

by Agustinus Dapot
Kalah dari Gaimin Gladiator Perkecil Peluang Nigma Galaxy ke TI12 

Kekalahan dari Gaimin Gladiators (GG) membuat Nigma Galaxy terperosok ke  bawah klasemen DPC. KuroKy dkk bukan saja dalam posisi genting saat mencoba bertahan di Divisi I.
Berakhir di paruh bawah klasemen, tim harus memainkan tiebreak untuk terus bertahan di Divisi I untuk tur berikutnya.
Tim telah gagal mengamankan poin Dota Pro Circuit (DPC) selama dua tur, membuat mereka dalam posisi genting untuk DPC Western Europe (WEU) 2023 Tour berikutnya dan The International 2023.

Nigma Galaxy terdiri dari pemain-pemain berkemampuan tinggi dan ekspektasi yang lebih tinggi lagi ketika datang ke panggung internasional. Namun, tim tersebut telah berjuang untuk bersaing di level tertinggi Dota 2 sejak pemain bintang mereka Amer "Miracle" Al-Barkawi rehat karena masalah kesehatan. Baru-baru ini, tim tersebut mengakuisisi Ammar "ATF" Al-Hassaf yang berbakat dari OG setelah The International 2022 berakhir. Bahkan dengan penambahan ATF, Nigma Galaxy masih kesulitan dalam pertandingan melawan tim lain di wilayah WEU. Performanya di musim DPC 2023 sangat mengecewakan, setelah mengumpulkan 0 poin DPC dan nyaris tidak mempertahankan slotnya di Divisi I.

BACA JUGA: Dota 2 DreamLeague Season 19: Jadwal, Tim, Format dan Link Nonton

Di seri pertama yang berlangsung pada 31 Maret 2023, Nigma Galaxy kalah 2-1 dari Gaimin Gladiators (GG). Nigma total mencatat tujuh kemenangan dan sepuluh kekalahan (bertahan 2-5) untuk Nigma Galaxy. Dengan kekalahan ini, tim saat ini berisiko finis terakhir di peringkat DPC WEU 2023 Tour 2: Divisi I. Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan untuk tim lain, namun, skenario kasus terbaik Nigma Galaxy saat ini adalah untuk tim lain (Entity, Monaspa, dan OG) kalah dalam permainan mereka 2-0 atau 2-1 untuk tiebreak tetap di Divisi I.

Ini sangat memprihatinkan bagi tim karena saat ini memiliki 0 poin DPC dan berada di peringkat ke-33 dalam peringkat DPC 2023. Penurunan pangkat ke Divisi II tidak memungkinkan untuk memperoleh poin DPC tambahan melalui Tur berikutnya dan akan menyebabkan Nigma Galaxy bermain melalui kualifikasi TI 2023.

kurokky dota2 fe45d

Untuk bertahan di Divisi I untuk DPC Tour berikutnya, Nigma Galaxy membutuhkan Monaspa kalah 2-0 atau 2-1 dari Tundra Esports, menghasilkan rekor 2-6 atau 2-5. Selain itu, baik Entity maupun OG harus memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atau 2-1, yang dapat menghasilkan seri tiga arah untuk memperebutkan tempat keenam di klasemen DPC WEU 2023 Tour 2: Divisi I. Jika skenario ini berhasil, Nigma Galaxy harus mengalahkan salah satu tim ini untuk mempertahankan slot Divisi I.

Nigma Galaxy harus meningkatkan kinerjanya secara signifikan jika ingin mengamankan pencapaian yang lebih tinggi dan memperoleh poin DPC, bahkan jika mereka mempertahankan slot mereka di Divisi I. Mereka juga harus berjuang jika ingin menempuh melalui jalur kualifikasi untuk mencapai TI 2023, di mana mereka akan menghadapi pertandingan sengit. kompetisi dari tim internasional. Mengingat kegagalan mereka untuk lolos ke TI 2021 dan 2022, kegagalah ke  TI 2023 dapat mengakibatkan perubahan roster yang signifikan atau bahkan ada punggawanya yang pensiun 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Topson Bicara Soal Prospek dan Peluang Team Old G ke TI12

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!