Terkuak! Ini Alasan InYourdreaM Keluar Nigma Galaxy SEA!

by Zili
Alasan InYourdreaM Keluar Nigma Galaxy SEA

banner IESF 2022 bali 239e6

Baru-baru ini Muhammad "InYourdreaM" Rizky di undang ke salah satu podcast influencer Dota 2 ternama yaitu Dimas "Dejet". Di podcast tersebut ia menjelaskan secara lengkap sebenarnya tentang apa yang terjadi di kubu Nigma Galaxy SEA sampai-sampai ia harus di keluarkan di tengah-tengah musim DPC. Secara mengejutkan, ia terang-terangan memberikan penjelasan tentang drama yang terjadi di dalam tim.  Ternyata ada satu sosok didalam tim yang memang tidak "srek" melihat keberadaan Muhammad "InYourdreaM" Rizky di tim tersebut.

IYD_2_26fdf.jpg

Orang tersebut adalah Nicholas "xFreedom" Kelvin yang tak lain dan tak bukan adalah head coach dari Nigma Galaxy SEA pada saat itu. Muhammad "InYourdreaM" Rizky menjelaskan bahwa ia sangat sering mendapatkan perlakuan tak adil dari sang coach. Mulai dari tidak diberikannya ruang untuk memperbaiki apa yang di game, sampai sering dijadikan kambing hitam tentang kekalahann yang diterima oleh tim nya tersebut. Yang paling parah adalah ketika Muhammad "InYourdreaM" Rizky dibangku cadangkan dikarenakan bermain kurang bagus di hanya satu game. 

BACA JUGA: 4 Streamer Dota 2 Indonesia Ter-Gokil: Rusman, Dreamocel, InYourDream dan IBOT, Siapa Favoritmu?

Sontak reaksi netizen pun beragam. Ada yang mengutuk aksi yang dilakukan Nicholas "xFreedom" Kelvin dan ada yang menyayangkan kenapa performa Muhammad "InYourdreaM" Rizky musim lalu tidak sebaik sebelumnya. Walaupun demikian, Muhammad "InYourdreaM" Rizky mengatakan bahwa hal itu sudah lalu dan tidak ada yang perlu di sesalkan.  Nigma Galaxy SEA memang tidak memiliki performa yang cukup baik. Di musim yang lalu, mereka harus lapang dada untuk turun ke lower division setelah gagal memberiakan performa terbaiknya di upper division DPC SEA. 

"Gua emang udah mau di kick dari lama, menurut gua, gua ngerasa di kambing hitamin bukan dari manajemennya tapi dari salah satu coach-nya. Ini mah gua terang-terangan aja. Menurut gua, dia ini keputusannya gak bijak aja sih menurut gua. Kenapa bisa di tengah-tengah DPC season, saat lagi tanding, setelah lawan T1, performa gua jelek, di situ gua di bench dan gua dituker dengan player lain. Menurut gua itu aneh sekali," ungkap InYourdreaM di podcast Dejet.

Sontak hal ini menjadi viral di kalangan pencinta Dota 2 Indonesia mengingat Muhammad "InYourdreaM" Rizky adalah salah satu pemain Indonesia paling ikonik. Mereka tentu marah dengan perlakuan Nicholas "xFreedom" Kelvin ke Muhammad "InYourdreaM" Rizky. Tapi di video tersebut Muhammad "InYourdreaM" Rizky menncoba untuk menenangkan fans nya dengan selalu memberikan penjelasan bahwa hal tersebut sudah lalu dan tidak perlu di permasalahkan lagi. 

Saat ini Muhammad "InYourdreaM" Rizky bermain untuk Army Geniuses bersama 3 pemain Indonesia lainnya dan akan bermain di DPC lower division musim depan. Kira-kira apakah karir Muhammad "InYourdreaM" Rizky akan kembali baik seperti sedia kala? Yuk diskusi dibawah! Stay grind, stay green!

Baca selanjutnya:

Bawa Indonesia Juara Dota 2 IESF World Esports Championship 2022, Begini Pesan Mikoto, Hyde dan Dreamocel!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!