[Guide] Dota 2 Earthshaker: Skills, Item Build dan Gameplay

by Rio Ginanjar
earthshaker-dota2-skills-item build

Hello Sobat LigaGame, kali ini kita akan bahas hero melee di DOTA2 yaitu Earthshaker. OG Jerax pernah menggunakan hero ini di The International. Sebagai support, Earthshaker memiliki skill crowd controll yang  baik dan AOE damage yang painfull apabila ada banyak creep ketika skill ini digunakan. Hero ini juga cukup mengesalkan dan membuat serba salah, jika maju maka akan bisa di skill Fissure yang sudah tentu skill ini dapat memblok jalan apabila skill ini digunakan dengan timing yang tepat.

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai Game Play dan build item, ada baiknya kita bahas skill hero Earthshaker terlebih dahulu.

Skill Earthshaker

Skill Pertama Earthshaker: Fissure
skill ini perlu diarahkan, Earthshaker akan memukul tanah dan hasil dari pukulan ini akan bisa blok jalan dan ada efek stun, Fissure Range 1400, Fissure duration 6,5 – 8 Detik, Stun Duration 1- 1,75 detik, Damage dari skill ini 110-260 point.

Skill Kedua: Enchant Totem
Earthshaker akan empower totem yang dibawa dan akan menghasilkan extra damage dan 75 bonus attack range at next attack. Bonus damage 100%-400% (maks skill).

Skill Ketiga: Aftershock
Skill ini adalah skill pasif dari Earthshaker, efek dari skill ini akan enchance skill kedua radius dari skill ini 300, Damage 75-150 point (maks skill).

Skill Ultimate Echo Slam
Skill ini perlu diarahkan, akan ada extra damage apabila skill ini ada banyak creep, Radius skill ini adalah 600, Echo Damage 70-110 point (maks skill). Initial Damage 100-180 point.

earthshaker skill f5c18

Item build Earthshaker

Starting items, karena hero ini masuk kategori support, 2 tango, Boots of Speed, dan Observer Ward, setelah bantu lane, pull creep, Tranquil Boots atau Arcane Boots dan Magic Wand sudah bisa dibuat. Untuk core item atau menjelang mid game, Blink Dagger dan Aether Lens merupakan item wajib yang mesti di build. Lalu guna  menambah damage dari Echo Slam maka Aghanim Scepter adalah pilihan yang pas untuk dibuat.

earthshaker item 072d7


Untuk menghindari agar tidak kena hit musuh maka Ghost Scepter adalah jawabannya, jadi dengan ketika Earthshaker sudah masuk area pertempuran setelah mengeluarkan Echo Slam dan Fissure maka bisa dilakukan kombo Ghost Scepter dan Blink Dagger (namun ini harus dilakukan dengan fast hand).

earthshaker dota2 item aaa 1923b

Untuk Talent Build, bisa ambil +3% Fatal Bonds Damage, -5s Shadow Word Cooldown, +25 Shadow Word Damage/Heal, 80% Magic Resistance for chaoting offering golems.

Game Play Earthshaker:

Untuk di lane, karena Earth Shaker adalah hero support, maka tugas hero ini di safe lane, tetap bermain sabar dan protect carry hero at all cost, primary item harus bisa build blink dagger agar bisa escape dan open war.

 earthshaker dota2 e9407

dota2 earthshaker d0b36

Nah, semoga rekomendasi di atas berguna dan slamat mencoba serunya  Earthshaker ! Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

[Guide] Best Build Phantom Lancer, Hero Carry DOTA 2!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!