Gagal Daftarkan Roster Tepat Waktu, SMG, Nigma Galaxy SEA & Army Geniuses Terancam Tidak Ikut Kualifikasi The International 2022

by Zili
SMG, Nigma Galaxy SEA & Army Geniuses Terancam Tidak Ikut Kualifikasi The International 2022

Beberapa tim Dota 2 Asia Tenggara (SEA) gagal mendaftarkan pemain mereka tepat waktu, menurut berbagai sumber. Tim terkenal termasuk Nigma Galaxy SEA, Team SMG, dan banyak lagi. Akibatnya, tim-tim ini mungkin tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam Kualifikasi Regional SEA The International 2022 (TI11). Menurut berbagai sumber, beberapa tim SEA tidak berhasil mendaftarkan roster terakhir mereka karena batas waktu penyerahan list roster telah lewat kemarin, dua minggu sebelum Kualifikasi Regional TI11 SEA. Beberapa tim SEA yang dimaksud termasuk seperti Nigma Galaxy SEA, Tim SMG, Polaris dan beberapa tim lainnya.

Kabar ini pertama kali dikemukakan oleh salah satu caster Dota 2 yaitu Anthony "scantzor" Hodgson. Selain itu, tim SEA tersebut mungkin tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam TI11 SEA Regional Qualifiers sebagai akibat jika Valve memutuskan untuk menegakkan aturan mengenai penyerahan akhir daftar nama sebelum kualifikasi regional. Drama berlanjut menjelang Kualifikasi Regional TI11 SEA, ketika CEO tim Alliance yaitu Jonathan "Loda" Berg memposting di Twitter menanyakan apakah Talon Esports dan Tim SMG gagal mendaftarkan pemain mereka tepat waktu untuk kualifikasi mendatang. Sepintas, tampak aneh bahwa tim tidak mendaftarkan pemain mereka sebelum batas waktu penyerahan.

Postingan itu menjadi viral ketika banyak sumber pergi untuk memeriksa apakah situasinya benar-benar terjadi. Menurut manajer Talon, dia membantah rumor bahwa Talon tidak mendaftarkan pemainnya tepat waktu di Twitter. Namun, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk tim lain karena editor Liquipedia (@xnick123) menyatakan bahwa lima tim tidak berhasil mendaftarkan pemain mereka tepat waktu untuk hari batas waktu pengiriman. Kelima tim tersebut adalah Nigma Galaxy SEA, Team SMG, Polaris, TNC dan Army Geniuses.

Selain itu, ahli statistik Dota 2 yaitu Ben “Noxville” Steenhuisen mencatat bahwa tim SEA yang disebutkan memang menerima peringatan sebelumnya mengenai batas waktu penyerahan, namun dia tidak dapat memberi tahu kapan peringatan itu diberikan sesuai dengan kebocoran referensi. Valve mendapat kecaman setelah drama yang baru-baru ini atas perbedaan dalam poin yang dihitung dengan Liquipedia, yang membuat Fnatic mengklaim slot undangan terakhir ke TI11 alih-alih Outsiders. Jika Valve menegakkan aturannya mengenai pendaftaran pemain setelah tanggal penyerahan telah berlalu, kelima tim tersebut tidak akan memenuhi syarat untuk bermain di Regional Qualifiers TI11 SEA. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!