Enam Top Player DOTA 2 Ini Gagal Direct invite ke TI 2022

by Agustinus Dapot

Beberapa top pro player Dota 2 masih harus berjuang setelah timnya gagal mendapat undangan langsung (direct invite) ke TI 2022. Tapi, mereka masih punya kesempatan untuk tampil di The International 11 yang akan berlangsung Oktober ini di Singapura.  

Setelah PGL Arlington Major 2022 berakhir, kita sudah mengetahui nama-nama 12 tim yang mendapat direct invite. PSG.LGD, Team Spirit, OG dan BOOM Esports  mendapatkan poin DPC yang cukup untuk masuk dalam daftar, tetapi banyak klub lain tidak seberuntung itu.

Masih ada satu jalan lagi kualifikasi untuk memperebutkan sisa delapan slot The International. Kualifikasi ini adalah kesempatan terakhir bagi beberapa tim papan atas dan top pro player untuk tampil di event Dota 2 terbesar dalam sejarah.  

Berikut ini beberapa pemain Dota 2 teratas yang tidak menerima undangan langsung (Direct Invite). Beberapa dari mereka tidak beruntung, sedangkan yang lain dinantikan aksinya selama kualifikasi regional mendatang.

1. ROMAN "RAMZES666" KUSHNAREV
Diangaap sebagai "keajaiban Dota 2" pemain berusia 23 tahun dari Rusia telah menjadi bagian dari semua jenis tim eSports papan atas selama bertahun-tahun. RAMZES666 akhirnya memutuskan untuk kembali ke Virtus.Pro dan berkompetisi dengan nama Outsiders. Meskipun tim memiliki beberapa hasil yang cukup bagus, namun gagal lolos ke TI.

ramzes666 dota2 c66e0

Sayangnya lagi, VP hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan slot Major ke-12.  Kabar baik tentang Outsiders adalah Team Spirit adalah salah satu dari dua belas tim yang mendapatkan slot untuk acara tersebut. Meskipun ada beberapa nama berbahaya lainnya, Virtus.Pro harus menjadi favorit besar untuk mengamankan slot dari Eropa Timur.

2. SYED “SUMAIL” HASSAN
Ada beberapa pemenang TI yang belum sempat kita tonton tahun ini (setidaknya belum), dan salah satunya adalah SumaiL. Mid laner berusia 23 tahun menjadi salah satu pemain termuda yang memenangkan TI pada tahun 2015 bersama timnya EG. Keterampilannya sebagai mid-laner dan aksinya dengan hero Storm Spirit  membawa tim dan menjadikannya salah satu yang terbaik di dunia.

Sayangnya, setelah SumaiL pindah tim, keadaannya tidak sebaik itu. Ia menghabiskan beberapa waktu di OG, Quincy Crew, Team Liquid, dan bahkan Team Secret. Pada akhirnya, raja mid-lane memutuskan untuk bergabung dengan Nigma Galaxy, justru ketika tim tersebut degradasi ke Divisi II.

sumail dota2 9b8bb

Nigma tidak memiliki masalah untuk kembali promosi, namun mereka harus bersusah-payah untuk mendapatkan undangan TI. Oleh karena itu, SumaiL dan timnya harus bersaing di kualifikasi di wilayah Dota 2 yang paling kompetitif.

Selain SumaiL, hampir semua anggota Nigma lainnya ada dalam roster tim yang memenangkan TI pada tahun 2017. Semoga kita bisa segera melihat yang terbaik di dunia.

3. VOLODYMYR “NOONE” MINENKO
Nama berikutnya dalam daftar adalah Noone. Mantan mid-laner VP adalah salah satu pemain paling populer dan terampil di CIS, tetapi timnya saat ini, Natus Vincere, gagal menggapai harapan.

NOONE menjadi salah satu pemain terpenting untuk VP beberapa tahun yang lalu. Namun, begitu dipindahkan ke roster tidak aktif, ia memutuskan untuk mencoba peruntungannya di tempat lain. Secara alami, ia bermain untuk tim CIS terbaik kedua saat itu – Gambit. Kabar buruknya adalah dia hanya tinggal di sana selama sebulan sebelum pindah ke Na'Vi.

noone EPI scaled abc7f

Natus Vincere tidak berada di level yang sama seperti 10 tahun lalu, meski menunjukkan performa yang semakin membaik. Tim mampu lolos ke PGL Arlington Major 2022, yang merupakan acara besar pertamanya dalam beberapa waktu terakhir. Sekarang, mereka harus bersaing dengan Outsiders untuk mengamankan slot untuk The International 2022.

4. CLEMENT "PUPPEY" IVANOV
Berbicara tentang pemain legendaris Dota 2, semua fans sepakat dengan nama salah satu pemain pro tertua dan paling berpengalaman di dunia – Puppey. Tidak seperti pemain papan atas lainnya, Puppey bertahan di tim yang sama selama bertahun-tahun. Setelah menjadi bagian dari roster legendaris Natus Vincere, Puppey pindah ke Team Secret, dan sejak itu bercokol di sana.

Puppey dota 2 2901f

Puppey menjadi kapten sekaligus penentu komposisi roster selama bertahun-tahun. Team Secret menjadi tim yang stabil dan salah satu yng terkuat di WEU namun performa mereka mulai goyah beberapa tahun terakhir. 
Baru-baru ini, Puppey dan yang lainnya tidak lolos ke PGL Arlington Major setelah kalah melawan Entity. Secret tidak memiliki poin DPC yang cukup untuk masuk 12 besar, jadi harus mencoba peruntungan di kualifikasi. Bukan jalan yang mudah karena mereka harus menghadapi tim seperti Nigma dan Liquid.

5. ARTOUR "ARTEEZY" BABAEV
Evil Geniuses mungkin adalah salah satu kekecewaan terbesar dalam DPC musim 2021/22. Meskipun memiliki salah satu roster terkuat dalam hal keterampilan individu, EG seperti selalu kekurangan sesuatu untuk berhasil.

Setelah eliminasi awal di Swedia dan kalah di R1 dari LB di Arlington, Evil Geniuses kehilangan undangan langsung. Artinya Arteezy, salah satu pemain inti Dota 2 terpopuler di dunia, tidak akan bisa bermain di event tersebut, setidaknya belum.

ARTEEZY d8d03

EG harus bertarung melawan Noun dan Quincy Crew di kualifikasi, yang akan memakan waktu beberapa minggu. TSM adalah satu-satunya tim Amerika Utara yang mengamankan slot untuk TI, terutama karena tim tersebut mencapai Grand Final di Swedia.

6. LU “SOMNUS” YAO
Juga dikenal sebagai "Maybe", mungkin salah satu mid-laner yang paling dikenal dan terkuat di Cina. Dia telah menjadi bagian dari roster legendaris LGD yang mendominasi kancah internasional selama bertahun-tahun. Namun, setelah gagal memenangkan TI, Somnus dan beberapa pemain lain memutuskan untuk pindah ke tim lain.

SOMNUS dota 2 c9b42

Setelah menghabiskan beberapa bulan bermain untuk regu yang berbeda, Somnus menemukan jalannya di Royal Never Give Up. Meskipun RNGU memenangkan Tour 3 dari DPC 2021/2022 di China, tim tersebut tidak mengumpulkan cukup poin untuk mengamankan undangan langsung untuk TI. Akibatnya, mereka harus bersaing melawan orang-orang seperti Xtreme Gaming, Vici Gaming, EHOME, dan tim top Cina lainnya.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Topson Ungkap Faktor yang Membuatnya Bergabung ke T1 Untuk Kualifikasi TI 11

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!