Dendi Lega B8 Akhirnya Menang, Nyaris Samai Rekor Avalon

by Agustinus Dapot
Dendi B8 dota 2

Danil "Dendi" Ishutin bisa bernafas lega setelah tim B8 raih kemenangan atas IVY dengan skor 2-0 di Dota 2 Champions League Season 7. Pasalnya, ini merupakan kemenangan pertama B8 setelah mengalami 21 kekalahan berturut-turut. Yeap! B8 akhirnya terhindar menyamai rekor kekalahan beruntun terpanjang yang dialami tim Avalon_Club, yang mencatatkan 22 kekalahan dan sembilan kali seri pada 2016.

Ini bukan pertama kalinya B8 berjuang keras. Menoleh ke tahun 2020, beberapa bulan setelah Dendi mendirikan organisasi, B8 mengalami 18 kekalahan beruntun. Terakhir kali B8 menang adalah saat seri Dota 2 Champions League Season 4 melawan Khan. Setelah itu, B8 kalah dari Creepwave dan tersingkir dari ajang tersebut, B8 kemudian berlaga di Dota 2 Champions League Season 5, namun kalah sembilan seri berturut-turut.

Meski B8 berhasil terhidar menelan kekalahan ke-22 secara beruntun, sayangnya mereka masih tercatat sebagai tim terburuk secara game. Menurut data dari datdota, B8 mencatat 26 kekalahan beruntun dan menjadi yang terburuk di kompetitif Dota 2 !

BACA JUGA: Alliance Ungkap Alasan w33 Enggan Bergabung, Mikoto Jadi Opsi

Meskipun B8 terus menelan kekalahan selama periode kemerosotan ini, kadang-kadang Dendi dkk berhasil memenangkan pertandingan selama seri Bo3. Tak heran, setelah mengamankan kemenangan pertamanya dalam empat bulan, admin Twitter B8 pun mengungkapkan euforia tim.


Ahli statistik Dota Ben "Noxville" Steenhuisen membagikan daftar kekalahan dan kemenangan beruntun di scene kompetitif Dota 2. Rekor kekalahan beruntun saat ini dipegang oleh Avalon_Club, yang mencatatkan 22 kekalahan dan sembilan seri, sedangkan rekor kemenangan beruntun dipegang Quincy Crew dengan 27 kemenangan dan tiga seri.

Di pentas Dota Pro Circuit (DPC) 2021-22: Divisi 2 roster B8 yang kurang berpengalaman, selain Dendi, diuji secara nyata. B8 tidak bisa mengumpulkan kekuatan untuk memenangkan satu seri dan kehilangan tujuh seri hingga tersingkir.

B8 DOTA dendi isultin 2f576

B8 duduk di posisi kedua dalam daftar tim dengan kekalahan tanpa kemenangan terbanyak, nyaris merebut posisi teratas yang dipegang oleh Avalon_Club, yang mencatat kekalahannya di tahun 2016.

B8 berharap untuk tidak membuat seri yang satu ini menang hanya untuk sementara, tetapi untuk meraih beberapa kemenangan lagi. Seperti yang disebutkan, B8 kadang-kadang memenangkan pertandingan, tetapi akan berusaha untuk meningkatkan performa dan memenangkan laga Bo3. Tim Dendi bersiap menghadapi laga melawan Mind Games pada 3 Februari 2022.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Alliance Ucapkan Perpisahan dengan Supream^ dan Leslão

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!